Andi Sulolipu Apresiasi Gerindra dan Berharap Diusung PDIP di Pilwali Kendari

Kardin

Reporter

Senin, 18 Januari 2021  /  8:20 pm

Politisi PDIP, Andi Sulolipu. Foto: Kardin/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - Selaku kader partai, Andi Sulolipu berharap dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari mendatang dirinya diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ia mengaku, sampai saat ini dirinya masih merupakan kader PDIP dan selalu mengikuti mekanisme yang ada di partai.

"Saya juga mengawal aspirasi masyarakat itu juga melalui PDIP dan juga duduk di kursi DPRD ini karena PDIP," papar Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari itu, Senin (18/1/2021).

Untuk itu, kata dia, jika nantinya PDIP sudah membuka pendaftaran calon wali kota, dirinya juga akan ikut mendaftar dan jika partai melihat dirinya layak untuk diusung, maka ia siap.

"Harapan saya besar untuk diusung oleh PDIP, apa lagi saya merupakan kader," harapnya.

Baca juga: Gugatan Paslon RAPI Teregistrasi di MK, KPU: Kita Tunggu Salinan Permohonannya

Terkait Partai Gerindra yang sudah mengusung dirinya bersama Abdul Rasak di Pilwali Kendari, Andi Sulolipu mengapresiasi itu.

Ia juga mengaku, tak pernah sekalipun meminta untuk diusung oleh Partai Gerindra. Menurutnya, Gerindra melihat figur mereka berdua yang pantas untuk disandingkan.

"Tapi namanya politik kita tidak tahu akan sampai di mana. Tapi kita berterimakasih kepada Gerindra yang sudah mengusung kami di Pilwali mendatang," ucapnya.

Harapannya ada terjalin komunikasi antara PDIP, Gerindra dan NasDem, mengingat Abdul Rasak sendiri merupakan kader Partai NasDem.

"Tapikan masing-masing partai ini pasti sudah punya gambaran," pungkasnya. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

TOPICS