Diusung PDIP Jawa Timur Anak Mensos Risma Maju Pileg 2024

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Kamis, 11 Mei 2023
0 dilihat
Diusung PDIP Jawa Timur Anak Mensos Risma Maju Pileg 2024
Para pengurus PDIP Jawa Timur saat mendaftarkan calegnya dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Foto: Ist.

" Anak Mensos Tri Rismaharini, Fuad Bernardi dipastikan akan meramaikan bursa Pemilu 2024 di Jawa Timur. Hal ini terungkap ketika ratusan kader PDIP dengan diiringi pawai budaya datangi KPU Jawa Timur untuk menyerahkan pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) Pemilu 2024 "

SURABAYA, TELISIK.ID - Anak Mensos Tri Rismaharini, Fuad Bernardi dipastikan akan meramaikan bursa Pemilu 2024 di Jawa Timur. Hal ini terungkap ketika ratusan kader PDIP dengan diiringi pawai budaya datangi KPU Jawa Timur untuk menyerahkan pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) Pemilu 2024, Kamis (11/5/2023).

Pelaksana harian (Plh) Ketua DPD PDIP, Budi Sulistiyono mengatakan, PDIP Jawa Timur memenuhi seluruh caleg yang akan berkompetisi di Pemilu 2024 mendatang sebanyak 120 caleg.

"Kami daftarkan bakal calon anggota DPRD Jawa Timur sebanyak 100 persen. Untuk caleg perempuan sebanyak 30 persen lebih. Mereka kader-kader pilihan yang siap memenangkan PDIP bersama masyarajat Jawa Timur," ujarnya.

Baca Juga: Daftar Caleg Serentak di KPU, NasDem Bidik Juara Pemilu di Jawa Timur

Pihaknya, lanjut Kanang di Pemilu 2024 nanti akan menargetkan 37 persen atau 45 kursi dari 120 kursi di DPRD Jawa Timur. Ada kenaikan dibandingkan kursi hasil pemilu 2019 lalu yang mencapai 22,5 persen atau 27 kursi DPRD Jawa Timur

“Target kursi untuk Pileg 2024 sebanyak 37 persen dari 120 kursi. Ini menjadi kerja keras  bersama, agar wakil-wakil kami di DPRD Jawa Timur dipercaya oleh rakyat,” katanya.

Mantan Bupati Ngawi dua periode itu mengatakan, dalam pengisian caleg PDIP ada beberapa nama baru yang juga mantan eksekutif yang akan maju selain 27 anggota Fraksi PDIP DPRD Jawa Timur saat ini.

“Ada nama Whisnu Sakti Buana mantan Wawali dan Wali Kota Surabaya dan Mas Fuad (anak Mensos Tri Rismaharini) di Dapil Jatim 1. Ada nama Mas Herry Yulianto di Jatim 2, Jatim 3 ada Mas Nasution, Jatim 4 ada Pak Timbul (Bupati Probolinggo saat ini). Untuk 27 incumbent yang sudah terpilih maju semua, kecuali Agustin Poliana yang turun maju ke DPRD Kota Surabaya,” jelasnya.

Baca Juga: PDIP Parpol Pertama yang Daftar Bacaleg di KPU Bombana

Sedangkan Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur, Sri Untari Bisawarno mengatakan, dengan membawa kesenian tradisional dalam pendaftaran ini, PDIP ingin menunjukkan keragaman yang ada di masyarakat khususnya budaya sebagai salah satu kekuatan PDIP.

"Ini simbol bahwa PDIP akan all out bersama untuk memenangkan PDIP di Pilleg 2024 nanti," tandas wanita asal Malang ini. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga