Asmawa Tosepu Vs Nadhira Seha Nur, Siapa Bakal Lanjut?

Nur Khumairah Sholeha Hasan

reporter

Sabtu, 30 September 2023  /  9:35 pm

Nadhira Seha Nur dan Asmawa Tosepu merupakan dua nama usulan DPRD Kota Kendari untuk jadi Pj Wali Kota Kendari. Foto: Kolase

KENDARI, TELISIK.ID - Menjelang masa berakhir jabatan sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu disebut bakal kembali memimpin Kota Kendari 1 tahun ke depan.

Hal ini diungkapkan oleh calon anggota DPD RI, Tie Saranani yang ditemui oleh Telisik.id beberapa waktu lalu. Ia meyakini jika Asmawa Tosepu akan kembali terpilih.

"Dia bilang jinku, Asmawa Tosepu bakal kembali melanjutkan sebagai Pj Wali Kota Kendari," katanya.

Sementara itu saat dihubungi, pengamat politik sekaligus Dosen FISIP Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, M Najib Husain menilai masa kepemimpinan Asmawa banyak terjadi perubahan di Kota Kendari.

Baca Juga: Usulan Pj Wali Kota Kendari dari Gubernur Bakal Diungkap, Tie Saranani Yakin Asmawa Tosepu Terpilih Lagi

"Saya melihat apa yang dilakukan oleh Asmawa selama setahun ini, Alhamdulillah banyak perubahan yang terjadi. Salah satu contoh bukti nyata adalah Pj mampu menyelesaikan pekerjaan Pak Asrun yang belum tuntas," bebernya pada Telisik.id, Sabtu (30/9/2023).

Pembangunan tersebut yaitu jembatan kembar di Kali Kadia yang ada di Kelurahan Wuawua.

"Peluang untuk mempertahankan Pj itu cukup besar, sehingga perlu itu semua kita kembalikan ke pusat bagaimana indikatornya," tambahnya.

Selain Asmawa Tosepu, satu nama yang ikut disebut yaitu Direktur Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Nadhira Seha Nur.

Baca Juga: Pembangunan Gerbang Batas Kota Kendari Dimulai, Gubernur Ali Mazi Puji Asmawa Tosepu

Sebelumnya, DPRD Kota Kendari mengusulkan dua nama sebagai calon Pj Wali Kota Kendari ke Kemendagri, yaitu Pj wali kota saat ini, Asmawa Tosepu dan Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB.

Sedangkan pemprov sudah mengantongi tiga nama sebagai usulan Pj, namun belum bisa diungkap saat ini karena masih digodok di Kemendagri.

Kepala Biro Pemerintahan Setda Sulawesi Tenggara, Mulyadi mengatakan setidaknya Oktober awal sudah ada hilal nama tersebut muncul. (A)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS