Bakal Calon DPD RI Ini Bawa Target Menang, Ini Pengakuannya

Reza Fahlefy

Reporter Medan

Kamis, 29 Desember 2022  /  6:48 pm

Bakal calon DPD RI perwakilan Sumatera Utara, Parulian Siregar usai menyerahkan syarat dukungan di Kantor KPU Sumatera Utara. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

MEDAN, TELISIK.ID - Bakal calon anggota DPD RI dari Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Parulian Siregar menyerahkan 3.322 foto copy kartu tanda penduduk (KTP) yang tersebar di 26 kabupaten/kota di daerah pemilihan, Kamis (29/12/2022).

Warga Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang ini datang sekira pukul 15:00 WIB didampingi oleh timnya. Berkas yang diserahkan mereka dinyatakan lengkap oleh KPU Provinsi Sumatera Utara.

Parulian Siregar ketika dikonfirmasi mengakui  berkas persyaratan dukungan telah dinyatakan lengkap.

Baca Juga: Polda Catat 76 Titik Rawan Macet Diwaspadai Saat Pergantian Tahun 2023 di Jawa Timur

"Alhamdulillah, hari ini berkas syarat dukungan kami dinyatakan lengkap oleh KPU Sumatera Utara. Selanjutnya kami akan menunggu pihak penyelanggara untuk melakukan ferivikasi administrasi dan faktual," ungkapnya.

Harapannya, tidak ada masalah lagi dalam proses ferivikasi administrasi dan faktual itu.

"Karena kalau ada masalah pastinya akan mengulang kembali. Setelah itu barulah melakukan tahapan selanjutnya," tambahnya.

Diakui warga Kabupaten Deli Serdang ini, dia membawa 3322 foto copy KTP yang tersebar di 26 kabupaten/kota. Sedangkan persyaratan dari KPU Sumatera Utara yaitu sebanyak 17 daerah.

"Target kami, kita sama-sama tahu, empat kursi tersedia menjadi anggota DPD RI Perwakilan Sumatera Utara. Kami berharap satu di antara empat itu. Kami yakin ada beberapa tempat mempuni dan membawa saya hadir di sini," tutur putra kelahiran Padang Lawas Utara (Paluta).

Parulian Siregar bersama timnya Minggu 25 Desember 2022 sudah mendatangi Kantor KPU Sumatera Utara Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan. Namun, beberapa dokumen yang dinyatakan ada permasalahan.

Baca Juga: Gubernur Khofifah Beber Tempat Wisata di Jawa Timur Layak Dikunjungi saat Pergantian Tahun

"Kami yakin foto copy KTP yang dibawa ini tidak ada masalah. Tapi memang hidup di dunia itu selalu ada masalah dan saya harap tidak masuk dalam masalah itu. Kami juga berharap agar penyelenggara terbuka kepada seluruh bakal calon," terangnya.

Terpisah, Ketua KPU Sumatera Utara, Herdensi mengaku, persyaratan dukungan dari Parulian Siregar telah dinyatakan lengkap.

"Sudah kami berikan surat tanda terima kepada bakal calon secara langsung tadi. Selanjutnya, kami akan melakukan ferivikasi administrasi dan faktual. Kita tunggu saja nanti hasilnya. Apakah dinyatakan lolos atau tidak," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS