Begal Beraksi di Depan Kantor DPRD Muna, HP Korban Raib

Sunaryo

Reporter Muna

Selasa, 22 Juni 2021  /  11:43 am

Kasus pembegalan kembali terjadi di Kabupaten Muna. Foto: Repro Google.com

MUNA, TELISIK.ID - Kasus pembegalan kembali terjadi di Kabupaten Muna. Kali  ini, korbannya seorang wanita bernama Weni, warga Desa Labone, Kecamatan Batalaiworu.  

Weni dibegal oleh seorang lelaki mengenakan sepeda motor Yamaha Vixion warna kuning di sekitar Kantor DPRD Muna, Kelurahan Sidodadi, Selasa (22/6/2021) sekira pukul 07.00 Wita.

Ceritanya, Weni baru saja mengantar ibunya di Pasar Sentral Laino. Saat pulang, ia hendak singgah di rumah kerabatnya di sekitar Kantor DPRD Muna. Saat itu, kondisi masih sepi.

Ia melihat seorang lelaki mengenakan kaos oblong warna hitam duduk di atas motor sambil memotret-motret  suasana langit yang mendung. Tiba-tiba, lelaki itu menghampirnya dan mengambil handphone merk Vivo Y30i yang disimpan di kantong depan motor maticnya.

Baca juga: Permohonan Praperadilan PT BKK atas Polres Wakatobi Ditolak PN Wangi-Wangi

Baca juga: Sadis! Polisi Ini Memperkosa dan Membunuh Dua Gadis Sekaligus

"Dia (pelaku) langsung mengambil HPku dan melarikan diri menggunkaan sepeda motor Vixion warna kuning," kata Weni.

Weni mengetahui ciri-ciri pelaku. Orangnya pendek, mengenakan kaos oblong warna hitam dan motor Vixion warna kuning. Ia sempat mengejar hingga ke depan Gereja Sidodadi. Namun pelaku berhasil kabur.

"Wajahnya saya tidak terlalu tandai. Tapi orangnya pendek. Dia tidak gunakan helm dan penutup muka," ujarnya.

Weni mengaku telah melaporkan kasus pembegalan tersebut di Polres Muna.  Kini, Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Muna tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku yang ciri-cirinya sudah dikantongi. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali