Gegara Domino, Wanita Paruh Baya ini Banting Alquran dan Sebut Dirinya Yahudi

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Jumat, 10 Juli 2020
0 dilihat
Gegara Domino, Wanita Paruh Baya ini Banting Alquran dan Sebut Dirinya Yahudi
Nikmatullah saat diamankan pihak Kepolisian. Foto: Rezki Mas'ud/Telisik

" Ada warga kerap main Domino di dekat rumah pelaku. Sehingga ia merasa terusik dan emosi. Karena tidak tahan lagi, sehingga dia langsung melemparkan Alquran kepada warga, bahkan ia juga sempat membanting meja. "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Nikmatullah, wanita paruh baya yang viral karena melempar Alquran di media sosial, kini telah diamankan Polres Pelabuhan.

Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Mas Guntur Laupe menyebutkan, wanita berumur 40 tahun itu, melempar kitab suci Alquran karena kesal adanya warga yang kerap main judi Domino di dekat rumahnya.

"Ada warga kerap main Domino di dekat rumah pelaku. Sehingga ia merasa terusik dan emosi. Karena tidak tahan lagi, sehingga dia langsung melemparkan Alquran kepada warga, bahkan ia juga sempat membanting meja," kata Guntur saat jumpa pers di Polres Pelabuhan, Jumat 10 Juli 2020.

Lanjut Kapolda Asal Pare-Pare ini mengatakan, peristiwa pelemparan itu bermula ketika Nikmatullah baru pulang dari salah satu Bank dan berjalan ke rumahnya. Kemudian, dia melihat ada beberapa warga tengah duduk diduga hendak main Domino.

Ketika Nikmatullah mendekati mereka, salah satu warga tiba-tiba menuduh Nikmatullah akan melaporkan ke Polisi terkait kegiatan (main domino) itu. merasa tersinggung, dia kemudian langsung memarahi warga tersebut.

"Saat marah, ia sempat pulang mengambil Alquran di rumahnya. Kemudian, dia kembali ke warga yang berkumpul dan melemparkannya Alquran. Ini yang kami sangat sayangkan, kenapa harus Alquran yang dilemparkan," ucap Guntur.

Menurut Guntur, atas kekeliruan pelaku telah melempar kitab suci Alquran sehingga kasus ini berbuntut panjang. Ia terpaksa berurusan hukum. Namun, terkait kejiwaan dan alasan pelaku mengaku sebagai Yahudi, ini masih akan didalami.

Baca juga: Tamat SMP Usia 30 Tahun, Pengamat Yakin Ijazah Bupati Busel Palsu

Karena pelaku mengakui, jika ia melempar Alquran itu karena kesal ke sekelompok warga yang kerap main Domino.

"Itulah kita tidak tahu apa latar belakangnya, sehingga ia berteriak bahwa saya adalah Yahudi. Padahal dia adalah Islam murni dan salah satu tokoh di lingkungan itu. Intinya sebenarnya, jika kalau berdasarkan keterangannya, tujuan dia ini agar masyarakat yang mengganggu itu supaya tidak berkerumun dan main gaplek," katanya.

Sebelumnya, sempat beredar video yang menunjukkan seorang wanita mengamuk dan membanting Alquran. Video amatir ini pun menyulut komentar netizen hingga viral di media sosial.

Dalam video berdurasi semenit itu, nampak seorang wanita berpakain warna orange tiba-tiba mendatangi kerumunan pria. Wanita ini membawa Alquran dan langsung memarahi pria itu serta melemparkan Alquran. Beberapa pria itu, sempat mengingatkan wanita tersebut jika apa yang dilakukannya adalah dosa.

Namun wanita tersebut, tidak menghiraukan perkataan pria itu. Bahkan kembali mengambil Alquran itu dan mengancam akan merobeknya.

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga