Berbelok dari Partai, La Pili Tegaskan Tetap Dukung Rajiun di Pilkada Muna

Musdar

Reporter

Senin, 06 Juli 2020  /  9:25 pm

La Pili (kanan) bersama Rajiun (tengah) saat sosialisasi kepada masyarakat Muna. Foto: Ist.

MUNA, TELISIK.ID - Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), La Pili, menegaskan tetap mendukung LM Rajiun Tumada di Pilkada Muna meskipun DPP PKS sudah merekomendasikan Rusman Emba-Bahrun Labuta.

Keputusan itu dipegang teguh walaupun ada konsekuensi yang bakal diterima dari PKS jika tidak mendukung calon yang direkomensikan oleh DPP.

"Saya serahkan ke partai, mereka menyikapi seperti apa, yang jelasya fix bersama Rajiun, tidak bisa ganggu gugat," tegas La Pili, Senin (6/7/2020).

Tak hanya mendukung Bupati Muna Barat itu, La Pili bahkan siap maju Pilkada mendampingi Rajiun Tumada sebagai wakilnya berkontestasi melawan kandidat usungan DPP PKS itu.

"Dan saya tidak membawa PKS, saya maju membawa pribadi saya," terangnya.

Menurut La Pili, dukungannya kepada Rajiun tidak sedang melawan keputusan partai, tetapi melawan konspirasi orang-orang di luar PKS yang ingin menggunakan tangan-tangan partainya itu.

"Kan sasarannya jelas, untuk memisahkan saya dengan Pak Rajiun, maka diambilah PKS. Jadi yang saya lawan itu bukan murni PKS itu sendiri, tapi yang saya lawan ini bisa jadi konspirasi orang-orang di luar PKS yang mau menzolimi saya dengan menggunakan tangan PKS," jelasnya.

Baca juga: Dukung Rajiun di Pilkada Muna, PKS Minta La Pili Dukung Rusman Emba

La Pili menegasakan, sikapnya untuk tampil sesungguhnya telah sesuai dengan amanah PKS sebelumnya bahwa PKS memintanya untuk melakukan sosialisasi sebagai persiapan maju di Pilkada Muna dan sampai rekomendasi DPP keluar, amanah partai tersebut tak kunjung dicabut.

"Jadi saya berjalan sesuai amanah partai," sambungnya.

Setelah melakukan sosialisasi sesuai petunjuk partai, saat ini kata La Pili, ia fix bersama Rajiun, kebersamaanya dengan Bupati Mubat itu dibuktikan dengan komitmen Rajiun dipenjaringan tingkat wilayah dan komitmen untuk menggandenya sebagai wakil.

"Mestinya sikap DPW PKS mendukung, kalau mau partainya besar," cetusnya.

Terkait penyataan Plt Ketua DPW PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo yang memintanya untuk taat kepada keputusan DPP dengan mendukung Rusman dan Bahrun Labuta, La Pili tetap tidak berubah, final dukunganya untuk Rajiun.

"Sesungguhnya pilihanku saat ini adalah cerminan psikologis mayoritas pemilih PKS di Kabupaten Muna. Jadi janganlah menghimbau saya untuk mendukung Rusman karena memanggil saya pun untuk menjadi wakilnya saya tidak akan terima," pungkasnya.

Reporter: Musdar

Editor: Kardin