Dukung Rajiun di Pilkada Muna, PKS Minta La Pili Dukung Rusman Emba

Musdar, telisik indonesia
Senin, 06 Juli 2020
0 dilihat
Dukung Rajiun di Pilkada Muna, PKS Minta La Pili Dukung Rusman Emba
Plt. Ketua DPW PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo (kanan). Foto: Ist.

" Setiap partai politik kalau ada kadernya melawan keputusan partai pasti ada penindakan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta kepada kadernya, La Pili untuk mendukung LM Rusman Emba - Bahrun Labuta di Pilkada Kabupaten Muna 9 Desember 2020.

Permintaan itu menyusul setelah adanya pernyataan La Pili yang terang-terangan di media mendukung Bupati Muna Barat (Mubar) Rajiun Tumada yang juga merupakan Bakal Calon Bupati di Kabupaten Muna.

Plt. Ketua DPW PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo (YSA) menuturkan, DPP PKS sudah merekomendasikan LM Rusman Emba - Bahrun Labuta. Perihal keputusan itu, seluruh kader harus patuh dan sama-sama mendukung untuk memenangkan Rusman Emba dan wakilnya.

"Kami mengimbau Pak La Pili sebagai kader PKS harus tunduk dan taat terhadap kebijakan. Apalagi, SK rekomendasi langsung dari pusat," tegas YSA, Senin (6/7/2020).

YSA menegaskan, secara kelembagaan partai politik, jika La Pili tetap nekat melawan keputusan DPP PKS dengan tidak mendukung keputusan pimpinan tertinggi partai, maka akan ada konsekuasi yang akan diterima La Pili.

Baca juga: Final, Berikut Empat Pasang Calon Kepala Daerah Dukungan PKS

"Setiap partai politik kalau ada kadernya melawan keputusan partai pasti ada penindakan," tegasnya.

YSA mengungkapkan, dirinya tak mau berandai-andai, namun PKS masih akan melihat gerak politik kadernya itu sebelum PKS mengambil tindakan.

"Kita lihat dulu perjalanannya seperti apa, karena kita juga terus memberikan imbauan untuk tetap tunduk terhadap keputusan DPP," jelasnya.

Diketahui, sikap La Pili mendukung Rajiun Tumada sudah bulat sebelum rekomendasi DPP PKS memutuskan untuk mendukung Rusman Emba - Bahrun Labuta yang tidak lain merupakan lawan politik Rajiun Tumada di Pilkada Muna.

Tak hanya itu, sebelum rekomendasi DPP PKS keluar, La Pili sudah menyatakan diri untuk maju di Pilkada Muna dan dikabarkan akan berpasangan dengan Rajiun Tumada. Namun partainya (PKS) memilih merekomendasikan Rusman daripada dirinya (La Pili).

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga