Paslon LA - IDA Jamin Program Sultra Aman dan Tertib Tepat Sasaran

Erni Yanti, telisik indonesia
Kamis, 17 Oktober 2024
0 dilihat
Paslon LA - IDA Jamin Program Sultra Aman dan Tertib Tepat Sasaran
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas dan La Ode Ida. Foto: Ist

" Calon Gubernur Sulawesi Tenggara nomor urut 3, Lukman Abunawas, saat ini sibuk menghadiri jadwal kampanye dialogis menjelang pilkada yang dijadwalkan pada 27 November 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Calon Gubernur Sulawesi Tenggara nomor urut 3, Lukman Abunawas, saat ini sibuk menghadiri jadwal kampanye dialogis menjelang pilkada yang dijadwalkan pada 27 November 2024.

Dalam kampanyenya, Lukman, bersama pasangannya La Ode Ida, memperkenalkan berbagai program yang siap dilaksanakan jika terpilih menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara. Pasangan ini dikenal dengan akronim LA – IDA.

Salah satu program unggulannya adalah Program Sultra Aman dan Tertib. Program ini bertujuan tidak hanya untuk memenuhi hak-hak masyarakat di bidang hukum dan mewujudkan ketertiban hukum, tetapi juga untuk memastikan bantuan sosial tepat sasaran dan tertib dalam penyalurannya.

Baca Juga: Bantuan 200 Juta Tiap Desa Disebut Program Kerja Realistis dan Tepat Sasaran

Lukman menyadari bahwa selama masa jabatannya sebagai Wakil Gubernur, masih ada masyarakat miskin di 221 kecamatan dan 2.285 kelurahan di 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara, yang belum menerima bantuan sosial seperti raskin maupun Program Keluarga Harapan (PKH).

“Saya memastikan bahwa masalah ini akan menjadi perhatian utama. Bantuan sosial akan merambah ke seluruh masyarakat miskin tanpa terlewat satu keluarga pun,” tegasnya, Kamis (17/10/2024).

Baca Juga: Paslon Bupati Wakatobi HARUM Gaungkan Perbaikan Jalan Kaledupa

Program Sultra Aman dan Tertib juga mencakup berbagai inisiatif terkait hukum dan ketertiban. Salah satunya adalah pembentukan posko bantuan hukum gratis di setiap kecamatan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, Lukman mencanangkan pembentukan satuan tugas (satgas) untuk memberantas praktik ilegal seperti illegal mining, illegal fishing, dan illegal logging di seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara.

Dengan program-program ini, Lukman Abunawas berkomitmen untuk mewujudkan Sulawesi Tenggara yang aman, tertib, dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga