Deklarasi SYARA: Ribuan Warga Setia Menyambut di Tengah Hujan, UMKM Raup Omzet Ratusan

Febriyani

Reporter

Selasa, 06 Agustus 2024  /  10:09 am

Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Buton, Saraswati Samiun dan Rasyid Mangura usai deklarasi. Foto: Febriyani/Telisik

BUTON, TELISIK.ID — Meskipun hujan deras disertai angin melanda, ribuan warga tetap setia bertahan di Lapangan Banabungi, Kecamatan Pasarwajo, untuk menyambut bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Buton, Saraswati Samiun dan Rasyid Mangura (SYARA).

Kegiatan deklarasi ini berlangsung Senin (5/8/2024) malam, dan menarik perhatian banyak pendukung yang rela basah kehujanan demi mendukung SYARA.

Saraswati Samiun, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung yang hadir dan tetap bertahan meskipun kondisi cuaca kurang mendukung.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya deklarasi malam ini. Terima kasih juga kepada pendukung yang hadir dan tetap bertahan meskipun hujan," ucapnya.

Saraswati juga menegaskan bahwa SYARA telah dinyatakan lolos dan ditetapkan oleh KPU Buton, sehingga tidak perlu ragu untuk memilih mereka. Ia menekankan bahwa perempuan juga mampu memimpin dan membawa banyak perubahan, merujuk pada sejarah kepemimpinan perempuan seperti Ratu Wakaka dan Megawati Soekarnoputri.

"Perempuan dan laki-laki sekarang sudah setara. Perempuan juga mampu memimpin dan membawa banyak perubahan," tegasnya.

Baca Juga: Warga Buton Nantikan Pesta Deklarasi SYARA Bakal Kecipratan Motor Gratis

"Jangan ragu memilih SYARA pada 27 November mendatang. Kami siap pimpin Buton," tutupnya.

Deklarasi ini juga dihadiri oleh Bupati Buton periode 2012-2017, Abdul Umar Samiun, yang memberikan dukungannya kepada SYARA.

"Jangan ragu memilih SYARA. Bersama SYARA, Buton akan lebih melejit. Dulu saya pimpin Buton, kini ditangan SYARA Buton akan lebih maju," tegasnya.

Salah satu pendukung, Suri, mengaku kagum dengan kepemimpinan Abdul Umar Samiun dan berharap SYARA dapat membawa Buton lebih baik lagi.

"Kita bertahan meskipun hujan menyambut SYARA. Meski hujan, tetap semangat," ucapnya.

Selain itu, malam deklarasi SYARA juga dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM untuk menjajakan usahanya. Banyak pengunjung yang menikmati aneka jajanan dan beragam wahana untuk anak-anak sambil menantikan penampilan artis ibukota, Evie Masamba dan Ridho Roma.

Salah satu pelaku usaha, Marni, mengatakan acara deklarasi seperti ini selalu ia manfaatkan untuk berjualan. "Alhamdulillah kalau ada konser deklarasi begini kita jualan omsetnya lumayan, dalam satu malam itu ratusan kita bisa dapat," ujarnya.

Baca Juga: Balon Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas Sapa Masyarakat di Pasar Lasusua Kolaka Utara

Pengunjung lainnya, Mali, datang lebih awal untuk menikmati jajanan dan wahana yang ada di pasar malam.

"Saya datang bawa anak jadi kita jajan dulu, bahagiakan anak baru nonton konser. Malam ini seperti pasar malam banyak jajanan dan wahananya beragam. Anakku senang banget," ungkapnya.

Ia juga berharap bisa membawa pulang hadiah, terutama hadiah utama. "Semoga bisa bawa pulang hadiah, kalau bukan hadiah utama setidaknya hadiah elektronik. Keberuntungan tidak ada yang tahu," katanya. (A)

Penulis: Febriyani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS