Dispora Kota Kendari Fokus Tingkatkan Prestasi Atlet

Erni Yanti

Reporter

Sabtu, 21 September 2024  /  7:46 am

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Kendari, Herry Ashak. Foto: Erni Yanti/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Kendari tengah fokus meningkatkan prestasi atlet melalui berbagai pelatihan dan kompetisi.

Pelatihan itu mengarah pada pengembangan soft skills pemuda melalui workshop dan kolaborasi dengan berbagai pihak, terutama dalam mencegah penyalahgunaan narkoba.

Hal itu diungkapkan oleh Kadispora Kota Kendari, Herry Ashak. Dia menyampaikan, berkaitan dengan olahraga, tahun 2025 terdapat beberapa event yang akan dilaksanakan, dengan kolaborasi dengan KONI Kota Kendari.

"Adapun kegiatan pembinaan kepemudaan, kami lebih orientasi kegiatan yang sifatnya workshop bagaimana anak muda ini kami tingkatkan skillnya, kita bisa kolaborasi dengan BNN atau organisasi kepemudaan, kita upayakan bagaimana meningkatkan kreativitas agar mereka tidak terkontaminasi dengan hal-hal negatif seperti narkoba," kata Herry, Jumat (20/9/2024).

Baca Juga: Pecahkan Rekor dengan 14 Medali, Ini Daftar Atlet Tanah Air Berjaya di Paralimpiade Paris 2024

Selain itu, kata Herry, dari beberapa event yang dilakukan di Provinsi Sulawesi Tenggara, Kota Kendari menjadi daerah yang paling banyak mengikuti cabang olahraga.

"Tercatat di kita itu ada sekitar kurang lebih 40 cabang olahraga. Dari beberapa event yang dilakukan oleh provinsi itu yang paling banyak cabang olahraga yang diikuti adalah Kota Kendari. Empat tahun yang lalu pada saat pelaksanaan pekan olahraga provinsi, kurang lebih 36 cabang olahraga yang kita ikuti," ungkapnya.

Baca Juga: Segini Besaran Bonus Atlet Tanah Air Peraih Medali di Olimpiade Paris 2024

Beberapa prestasi yang telah diraih oleh Kota Kendari, salah satunya juara umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah yang diikuti seluruh kabupaten atau kota yang ada di Sulawesi Tenggara.

Ia berharap, dengan prestasi yang telah diraih itu, para generasi muda dapat lebih meningkatkan lagi potensinya dengan menggunakan sarana fasilitas yang sudah disediakan oleh pemerintah.

"Jiwa-jiwa mereka itu tersimpan masa depan yang luar biasa untuk bagaimana mereka ikut berpartisipasi membangun Kota Kendari," ungkapnya. (C)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS