adplus-dvertising

Satu Atlet Silat Muna Wakili Sultra di PON, Ketua IPSI Siapkan Bonus

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 19 Agustus 2021
3445 dilihat
Satu Atlet Silat Muna Wakili Sultra di PON, Ketua IPSI Siapkan Bonus
Ketua IPSI Muna, Fajaruddin Wunanto bersama atlet yang mewakili Sultra di PON. Foto: Sunaryo/Telisik

" Wiwik Nirwana akan berlaga di PON Papua, 2-15 Oktober mendatang di kelas 75 kg "

MUNA, TELISIK.ID - Satu atlet pencak silat asal Kabupaten Muna mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XX.

Wiwik Nirwana akan berlaga di PON Papua, 2-15 Oktober mendatang di kelas 75 kg.  

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Muna, Fajaruddin Wunanto mengaku tidak meragukan kemampuan honorer Sat Pol PP itu dalam bertanding. Pasalnya, selama ini, Wiwik tercatat sebagai atlet terbaik yang selalu menorehkan prestasi di setiap pertandingan.


"Untuk keahlian dan kemampuan, atlet kami itu sudah teruji. Semoga dia (Wiwik) bisa mengarumkan nama daerah," kata Fajaruddin, Kamis (19/8/2021).

Untuk memotivasi ketika sedang mengikuti training center (TC) hingga nantinya berlaga, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Muna itu telah menyiapkan bonus berupa uang tunai buat Wiwik.

"Kita siapkan bonus untuk emas Rp 30 juta, perunggu Rp 20 juta dan perak Rp 10 juta," sebutnya.

Baca Juga: Megawati Nangis Lihat Jokowi Kurus Mikir Rakyat, Masih Diejek Kodok

Baca Juga: Gubernur Ali Mazi Minta Pramuka Jadi Pelopor Kedisiplinan Penerapan Prokes

Kini, IPSI tengah melakukan pembinaan terhadap para atlet-atlet lainnya. Sehingga nantinya mereka bisa mewakili Muna pada kejuaran tingkat daerah, nasional dan internasional.

"Saat ini kita sementara siapkan atlet untuk berlaga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 di Kabupaten Buton," ujarnya.

Ia menaruh harapan pada para atletnya terus semangat, sehingga pencak silat Muna bisa berjaya kembali baik di tingkat nasional hingga internasional sebagaimana prestasi yang berhasil diraih pada tahun-tahun sebelumnya. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga