H-60 Ramadhan, Penjual Busana Muslim Mulai Ramai Pembeli

La Ode Aliarham

Reporter

Minggu, 22 Januari 2023  /  9:08 pm

Salah satu toko busana muslim yang dipadati pengunjung di Jalan Supu Yusuf Kendari. Foto: Ist.

KENDARI, TELISIK.ID - 60 hari menjelang bulan Ramadhan, sejumlah toko penjual busana muslim nampak mulai ramai pengunjung.

Para pengunjung ramai berburu berbagai macam busana muslim atau kelengkapan untuk mendukung ibadah selama Ramadhan sperti sejadah, Alquran dan alat shalat lainnya.

Mutmainnah salah seorang penjual busana muslim mengaku, mulai banyak pesanan baju untuk persiapan bulan puasa.

Baca Juga: Mahasiswa UHO Dihimbau Tak Terima Tawaran Calo Pembayaran UKT

"Saya fokus jualan online. Banyak mi ini masuk chat pesanan nda seperti tahun sebelumnya mungkin karena sudah nda pandemi," ungkap Mutmainnah, Minggu (22/1/2023).

Hal senada juga diungkapkan oleh Ahmad seorang shopkeeper toko busana muslim yang mengaku para pembeli sudah mulai berdatangan.

"Alhamdulillah, barusan ada yang borong beli banyak untuk dikirim ke luar kota," ujar Ahmad.

Baca Juga: Kapal Penyeberangan Wawonii Molor Akibat Sampah di Perairan Kendari

Meski masih dua bulan lagi, antusiasme masyarakat menyambut bulan Ramadhan nampaknya sudah tak terbendung. Seperti yang dikatakan Aldi, salah seorang pembeli yang ditemui di toko busana muslim.

"Saya beli memang ini baju karena artikel baru sebelum naik nanti harganya kalo sudah bulan puasa. Saya beli banyak ini untuk kirimkan keluarga di kampung," ujar Aldi.

Bulan Ramadhan tahun 2023 diperkirakan jatuh pada 22 Maret 2023, sembari menunggu keputusan sidang isbat Kementerian Agama RI. (A)

Penulis: La Ode Aliarham

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS