Kapal Penyeberangan Wawonii Molor Akibat Sampah di Perairan Kendari

Lukman Nul Hakim, telisik indonesia
Minggu, 22 Januari 2023
0 dilihat
Kapal Penyeberangan Wawonii Molor Akibat Sampah di Perairan Kendari
Tumpukan sampah di perairan Kendari menghalangi lintasan penyeberangan kapal, Minggu (22/1/2023). Foto: Lukman Nul Hakim/Telisik

" Perairan lintasan kapal penyebrangan Kendari-Wawonii Kabupaten Konawe Kepulauan mendapati sejumlah sampah yang mengahalangi jalannya kapal dalam melakukan penyeberangan "

KENDARI, TELISIK.ID - Perairan lintasan kapal penyebrangan Kendari-Wawonii Kabupaten Konawe Kepulauan mendapati sejumlah sampah yang mengahalangi jalannya kapal dalam melakukan penyeberangan.

KM Fajar Fadillah penyeberangan Kendari-Wawonii yang kini mulai beroprasi seperti biasanya setelah dockingnya kapal fery, mendapati sejumlah sampah di permukaan air laut.

Adanya sampah tersebut mengakibatkan K.M Fajar Fadillah harus mengurangi kecepatan karena takut akan berisiko bagi mesin kapal.

Baca Juga: Mahasiswa UHO Keluhkan Koneksi Internet di Lingkungan Kampus

ABK Kapal, Anwar mengatakan, harus mengurangi kecepatan pada mesin kapal karena berisiko pada pendingin ketika sampah sampai masuk ke dalamnya.

“Takutnya sampah yang ada di permukaan air laut tersangkut pada pendingin, yang mengakibatkan penyumbatan pada knalpot mesin kapal,” ujarnya, Minggu (22/1/2023).

Baca Juga: Bakal Jadi Ikon Wisata, Kali Kadia Dipenuhi Sampah

Setelah melewati sejumlah sampah, ABK kembali menormalkan kecepatan pada mesin kapal, akibat hal tersebut membuat KM Fajar Fadillah telat sampai pada waktu yang sesuai dengan operasional

Jam operasional KM Fajar Fadillah yang berangkat pada pukul 14:00 Wita dan tiba 16:30 Wita, kini telah menjadi 17:20 Wita karena adanya sampah yang mengharuskan pengurangan pada kecepatan laju kapal.

“Adanya sampah tersebut akibat dibawa oleh arus laut dan orang-orang yang masi sering membuang sampah di laut,” ujar seorang penumpang,” Irfan (32). (B)

Penulis: Lukman Nul Hakim

Mentor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS  

Artikel Terkait
Baca Juga