Hanura Mendua, Posisi Rusman Belum Aman

Sunaryo

Reporter Muna

Kamis, 12 Maret 2020  /  8:11 am

Syarifuddin Udu saat menerima surat tugas dari DPP Hanura. Foto: Istimewa

MUNA, TELISIK.ID - Meskipun telah mengantongi surat tugas dari DPP Hanura, posisi LM Rusman Emba-Bahrun Labuta sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Muna belum aman.  

Pasalnya, partai besutan Oesman Sapta Odang (OSO) itu kembali mengeluarkan surat tugas pada Syarifuddin Udu (SU) pada tanggal 11 Maret. Surat yang diteken Ketua TPP DPP Hanura, Dr Fredinand Nainggolan dan Sekretaris, Telle Gozelie, isinya sama dengan surat tugas yang diberikan ke Rusman.  Dimana, SU diminta pula menyiapkan koalisi partai pengusung guna memenuhi syarat pendaftaran sebagai calon dan menyerahkan hasil survei. 

Bedanya, penyerahan surat tugas itu, SU didampingi langsung oleh Ketua DPD Hanura, Wa Ode Nurhayati (WON) dan Ketua TPC DPC Hanura Muna, La Irwan. Penyerahan surat tugas itu diabadikan dan diupload di jejaring Media Sosial (Medsos) Facebook (FB) pertama kali oleh La Irwan.  Foto-foto tersebut langsung tersebar luas di grup-grup Whatsapp (WA). 

Beredarnya foto-foto penyerahan surat tugas itu sontak membuat ramai jagad Medsos. Di beranda La Irwan dipenuhi komentar-komentar para pegiat Medsos. Sayangnya, hingga berita ini ditayangkan, La Irwan belum mau memberi keterangan soal terbitnya lagi surat tugas itu. 

Reporter: Naryo
Editor: Rani