Ridwan Sebut Pj Bupati Muna Barat Aset Daerah di Kemendagri

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 31 Juli 2022
0 dilihat
Ridwan Sebut Pj Bupati Muna Barat Aset Daerah di Kemendagri
Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Ridwan BAE dan Pj Bupati Muna Barat, Bahri. Foto: Ist.

" Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri merupakan birokrat mumpuni. Karirnya cukup cemerlang. Saat ini, Ia menduduki jabatan sebagai Direktur Perencanaan Keuangan Daerah di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri merupakan birokrat mumpuni. Karirnya cukup cemerlang. Saat ini, Ia menduduki jabatan sebagai Direktur Perencanaan Keuangan Daerah di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Oleh Presiden, Joko Widodo (Jokowi) melalui Mendagri, Titto Karnavian, jebolan STPDN 07 itu diberi amanah untuk menjalankan roda pemerintahan di Bumi Laworo hingga adanya bupati definitif.

Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Ridwan Bae menganggap Bahri sangat tepat memimpin Muna Barat.  

Ridwan berpesan ke Bahri agar fokus membenahi infrastruktur dan pelayanan publik. Pasalnya, selama delapan tahun terakhir, Muna Barat masih jauh sangat tertinggal. Karena itu, Bahri diharapkan tidak berpikir untuk maju di pilkada, seperti Pj bupati sebelumnya.

"Saudaraku Bahri harus menjaga amanah. Dia masih muda dan aset daerah di Kemendagri. Tidak menutup kemungkinan, bila sukses di Muna Barat, dia akan mendapatkan promosi jabatan yang tinggi dari saat ini," kata Ridwan, Minggu (31/7/2022).

Baca Juga: PKS Diprediksi Terdepak dari Partai Penguasa di Kendari

Mantan Bupati Muna dua periode itu mengingatkan Bahri agar tidak berbuat untuk kepentingan diri sendiri maupun kelompok.

"Fokuslah untuk kepentingan daerah dan masyarakat," pesannya.

Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat, Muhamad Fajar Fariki menerangkan, Pj Bupati, Bahri saat ini fokus mempersiapkan diri untuk mengikuti lelang jabatan eselon I di Kemendagri. Pj Bupati, Bahri juga belum berpikir ingin maju di pilkada.

Baca Juga: KPU Buka Pendaftaran Parpol Calon Peserta Pemilu 2024

"Pak Pj bupati saat ini fokus melaksanakan penugasan di Bumi Laworoku," katanya.

Sementara itu, Bahri menerangkan, amanah yang diberikan mendagri akan dijalankan dengan sebaik-baiknya. Dalam menggerakkan roda pembangunan, Ia konsisten akan sejalan dengan visi misi Presiden, Joko Widodo yang kemudian disesuaikan dengan visi misi Gubernur Sultra, Ali Mazi yang tertuang dalam  RPJMD Sultra dan rencana pembangunan daerah (RPD) Mubar. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Musdar

Baca Juga