Harhubnas 2024: Dishub Sulawesi Tenggara Ramaikan dengan Lomba Memasak

Siti Nabila

Reporter

Senin, 23 September 2024  /  9:48 pm

Lomba memasak antarpegawai dan staf lingkup Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin (23/9/2024). Foto: Nabila/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID – Dinas Perhubungan (Dishub) Sulawesi Tenggara mengadakan lomba memasak yang diikuti oleh pegawai dan staf di lingkungan dinas tersebut di Kantor Dishub Sultra, Senin (23/9/2024).

Kegiatan ini diadakan sebagai rangkaian menyemarakkan peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2024.

Kepala Dishub Sultra, Muhamad Rajulan, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antarpegawai serta meningkatkan semangat kebersamaan di kalangan pekerja sektor transportasi.

Baca Juga: Pemprov Sulawesi Tenggara Dorong Keberlanjutan Capaian Sektor Transportasi

“Lomba masak ini adalah cara kami merayakan Harhubnas dengan penuh kebersamaan dan kegembiraan,” ujarnya.

Para peserta lomba memasak menampilkan hidangan nasi goreng dan diikuti kepala perhubungan serta mitra perhubungan dari seluruh Sulawesi Tenggara. Mereka berlomba menampilkan yang terbaik dalam hal rasa, penyajian, dan kreativitas.

Baca Juga: Pemprov Sulawesi Tenggara Luncurkan Penggunaan QRIS untuk Transaksi Pembelian Tiket di Pelabuhan

Uniknya, perlombaan ini dilakukan secara individual, di mana peserta hanya diperbolehkan mendapatkan bantuan dari istri mereka melalui arahan di samping meja masak.

“Ini juga bertujuan agar kami bisa memasak meskipun hanya nasi goreng,” tambah Rajulan.

Selain lomba memasak, rangkaian kegiatan Harhubnas 2024 di Sultra juga mencakup bakti sosial, donor darah, dan olahraga bersama, yang diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan solidaritas di kalangan pegawai perhubungan serta memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. (Adv/C)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS