Silaturasa, Silaturahmi Antar Siswa dan Alumni SMA Negeri 2 Kendari

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Senin, 17 April 2023
0 dilihat
Silaturasa, Silaturahmi Antar Siswa dan Alumni SMA Negeri 2 Kendari
Alumni SMA Negeri 2 Kendari (SMADA) menggelar kegiatan Temu Samada dengan Tema Silaturasa. Foto: Ist.

" Untuk mempererat tali silaturahmi antar siswa dan alumni, alumni SMA Negeri 2 Kendari (SMADA) menggelar kegiatan dengan tema Silaturasa "

KENDARI, TELISIK.ID - Silaturahmi dapat mempererat tali persahabatan. Silaturahmi adalah salah satu ajaran yang diperintahkan oleh Rasulullah SAW, karena keutamaannya yang sangat besar.

Untuk mempererat tali silaturahmi antar siswa dan alumni, alumni SMA Negeri 2 Kendari (SMADA) menggelar kegiatan dengan tema Silaturasa. Silaturasa sebagai bentuk kegiatan silaturahmi dan bagian amal di Bulan Ramadan 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Kegiatan dialog bertajuk “Nostalgia Rasa, Nostalgia Masa” berlangsung 15-16 April 2023 di Camping Ground Kota Kendari.

Alumni angkatan 2016, Perbawa Nurullah mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh panitia alumni dan beberapa pengurus OSIS SMA Negeri 2 Kendari.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dapat terlaksana, memberikan edukasi dan kebersamaan, terutama karena ini di bulan Ramadan," ucapnya.

Baca Juga: Family 06 Smansara Muna Sasar Warga Kota dan Pedesaan Bagi Sembako

Ketua OSIS SMA Negeri 2 Kendari, Tenri Salsa Eka Putri mengatakan, kegiatan seperti ini baru pertama kali terjadi kolaborasi siswa dengan pihak senior atau alumni.

"Awalnya kami masih heran dengan kegiatan seperti ini. Sudah seharusnya siswa terlibat langsung bersama masyarakat dan senior-senior, salah satunya melalui momentum kegiatan Silaturasa Collaboration," ucapnya.

Mereka berbagi pengetahuan seputar kewirausahaan, sosialisasi kampus, sosialisasi peran siswa terhadap sekolah.

Sementara itu, Ketua Panitia Silaturasa, Hasir mengatakan, kegiatan ini seharusnya dibuka oleh Pj. Wali Kota, Asmawa Tosepu selaku alumni SMA Negeri 2 Kendari, namun konfirmasinya, orang nomor satu di Kota Kendari itu sedang berada di luar kota.

Baca Juga: Sport Fishing se-Sulawesi Tingkatkan Silaturahmi dalam Wawonii Festival Mancing

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 150 peserta, dihadiri oleh sejumlah alumni angkatan tua maupun muda dan beberapa siswa ikut berpartisipasi.

“Ini sebagai langkah awal kolaborasi alumni bersama adik-adik siswa dan lembaga OSIS, PMR, Rohis, Sispala dan bagian lainnya sebagai bentuk kegiatan amal dalam bulan Ramadan tahun 1444 Hijriah,” ujar Hasir.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut di mulai pukul 16.30 - 04.00 Pagi, dengan rakaian kegiatan pemutaran video mapping, pembacaan puisi, tarian, kesaksian tahunan, stand up, tampilan band angkatan, dialog dan games. (A)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga