Hilangnya Gadis di Muna Barat Jelang Pernikahan Masih jadi Misteri Bagi Keluarga

Putri Wulandari

Reporter Muna Barat

Minggu, 20 Oktober 2024  /  8:29 am

Seorang gadis asal Muna Barat hilang jelang pernikahannya, Sarmila (28). Foto: Ist

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Hilangnya seorang gadis asal Kabupaten Muna Barat, Sarmila, menjelang pernikahannya, masih menjadi tanda tanya besar bagi keluarga.

Paman Sarmila, Dhika, mengungkapkan bahwa sejak hilangnya Sarmila (28) pada 14 Oktober 2024, keluarga belum dapat menyimpulkan penyebab hilangnya gadis tersebut.

Menurut Dhika, keseharian Sarmila sebelum kejadian berjalan seperti biasa.

“Kehidupannya sebelum kejadian berlangsung normal, seperti hari-hari biasanya. Inilah alasan mengapa kami belum bisa menarik kesimpulan apapun. Tidak ada tanda-tanda atau alasan yang kami lihat mengapa dia menghilang,” ungkapnya, Minggu (20/10/2024).

Ia juga menepis spekulasi bahwa Sarmila mungkin pergi dengan pria lain, menegaskan bahwa hubungan Sarmila dengan calon suaminya sudah lama direstui oleh kedua keluarga.

Baca Juga: Gadis di Muna Barat Hilang Jelang Pernikahan

“Ada yang mengatakan mungkin dia pergi dengan pria lain, tapi kami tidak percaya. Calon suaminya adalah pacarnya sendiri, dan hubungan mereka telah direstui. Kami curiga, bisa jadi ada unsur guna-guna,” lanjutnya.

Diketahui, Sarmila adalah anak sulung dari enam bersaudara, yang terdiri dari tiga perempuan dan tiga laki-laki. Ia baru saja menyelesaikan studi S1 di bidang Pertanian di salah satu universitas di Makassar.

Keluarga Sarmila tinggal di Desa Sangia Tiworo, Kecamatan Tiworo Selatan, Kabupaten Muna Barat. Kedua orang tuanya, yang bekerja sebagai petani, turut merasa kebingungan atas hilangnya putri mereka secara mendadak.

Baca Juga: Memilukan, Pengantin Wanita di Muna Barat Ditinggalkan Tanpa Pesan saat Pesta Pernikahan

Meskipun dalam proses pencarian, keluarga tetap melanjutkan persiapan pernikahan yang telah direncanakan. Dhika menjelaskan bahwa malam sebelum pernikahan sudah dimulai dengan prosesi adat, dan undangan telah disebar.

Sarmila dijadwalkan menikah bersamaan dengan adik laki-lakinya dalam satu acara di rumah keluarga. Saat ini, calon suami Sarmila sedang dalam perjalanan menuju Muna Barat untuk membantu pencarian.

Hingga saat ini, keluarga masih berharap Sarmila segera ditemukan dan meminta siapa pun yang mengetahui keberadaannya untuk melaporkannya ke pihak berwenang. (C)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS