SK Pelantikan Bupati Muna Masuk Meja Mendagri

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 24 Agustus 2021
0 dilihat
SK Pelantikan Bupati Muna Masuk Meja Mendagri
Plt Kabag Pemerintahan Setda Muna, Hasdawiah (masker hitam) bersama Plt Kabag Ekonomi, Wa Ode Hartati Sukarsih. Foto: Sunaryo/Telisik

" Pelantikan pasangan Bupati-Wakil Bupati Muna terpilih, LM Rusman Emba-Bachrun Labuta, sudah pasti pada 2 September mendatang. "

MUNA, TELISIK.ID - Pelantikan pasangan Bupati-Wakil Bupati (Wabup) Muna terpilih, LM Rusman Emba-Bachrun Labuta, sudah pasti pada 2 September mendatang.

Kini, surat keputusan (SK) pelantikan itu tengah berada di meja Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, untuk ditandatangani.

"Insyaallah satu dua hari ini, SKnya keluar yang akan disampaikan ke Biro Pemerintahan Pemprov Sultra," kata Hasdawia, Plt Kabag Pemerintahan Setda Muna, Selasa (24/8/2021).

Setelah SK tersebut keluar, pihaknya bersama Biro Pemerintahan Pemprov Sultra akan melakukan rapat koordinasi membahas tehnis persiapan pelantikan.

Baca juga: Selamat, Desa Liya Togo Wakatobi Lolos 50 Desa Wisata Terbaik di Ajang ADWI 2021

Baca juga: Belum Punya BPJS, Warga Bisa Lapor di Dinkes Muna

"Kita tinggal menunggu undangan dari Pemprov," timpalnya.

Seremoni pelantikan nantinya tetap dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) COVID-19. Undangan dibatasi hanya keluarga inti bupati-wabup, forkopinda Sultra, forkopinda Muna atas permintaan dari bupati dan perwakilan lembaga adat.

"Sedangan untuk keluarga besar bupati-wabup, kepala OPD, anggota DPRD dan tim pemenangan bisa menonton pelantikan via daring, yang lokasinya dimana saja," terang jebolan STPDN itu.

Pelantikan bupati-wabup terpilih  pada 2 September mendatang bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan pasangan Bupati-Wakil Bupati, LM Rusman Emba-Abdul Malik Ditu periode 2015-2021.

Sesuai jadwal LM Rusman Emba- Bachrun Labuta, akan dilantik oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi. Rusman dilantik kembali menuju periode kedua berpasangan dengan Bachrun Labuta setelah memenangkan Pilkada 9 Desember 2020 lalu. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga