Kampanye di Kaledupa Wakatobi, Paslon Haliana-Safia Disambut Ratusan Warga

Wa Ode Hesti

Reporter Wakatobi

Rabu, 09 Oktober 2024  /  10:31 am

Masyarakat Kaledupa tampak antusias mengikuti kampanye Paslon 02, Haliana-Safia. Foto: Wa Ode Hesti/Telisik

WAKATOBI, TELISIK.ID -  Ratusan warga Kaledupa menyambut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, H. Haliana dan Hj. Safia Wualo di Pantai Peropa, Desa Peropa, Kecamatan Kaledupa Selatan, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa (8/10/2024).

Haliana-Safia melakukan perjalanan dari Pulau Wangi-Wangi ke Kaledupa pagi pada pukul 08.15 Wita dengan kapal Nurizki dalam rangka kampanye di beberapa titik di Pulau Kaledupa.

Ratusan warga antusias menyambut kedatangan pasangan berjargon BERHASIL tersebut. Warga berbondong-bondong menjemput Haliana-Safia di Pelabuhan Ambeua.

Haliana-Safia disambut di Pelabuhan Ambeua dengan tarian Lariangi yang merupakan tarian tradisional. Selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan ke titik lokasi kampanye di Desa Peropa dengan waktu tempuh 30 menit dari pusat kota (Kelurahan Ambeua).

"Kami bersama-sama naik mobil datang menyambut Bapak Haliana dan ikut mengawal bapak ke titik lokasi kampanye," ujar pendukung BERHASIL, Susi, Selasa (8/10/2024).

Baca Juga: Kampanye Akbar, Titipan Harapan Pelaku UMKM kepada Rahmatnya Muna

Pantai Peropa salah satu titik tempat kampanye paslon BERHASIL. Ratusan warga menyambut Haliana dan Safia Wualo. Pantauan telisik.id, banyak warga yang rela berdiri karena tak kebagian kursi, demi mendengarkan kampanye dari Haliana.

Beberapa warga mengaku simpati pada Haliana, karena karakternya yang merakyat, sederhana, ramah dan dekat dengan masyarakat. Dukungan juga disampaikan oleh Dion, seorang  pemuda Kaledupa yang menyoroti berbagai program pembangunan yang telah dijalankan H. Haliana.

Baca Juga: Optimis Menang di Pilwali Kendari, Kampanye Yudhi-Nirna Disambut Antusias Warga

"Alhamdulillah sudah banyak bukti kinerja Pak Haliana yang dinikmati masyarakat terutama di Pulau Kaledupa. Salah satu contohnya di Desa Sombano sudah ada lampu," ujar pendukung paslon 02, Dion, Selasa (8/10/2024).

Pada kesempatan itu Haliana menyampaikan bahwa komitmennya untuk melanjutkan berbagai program pembangunan, sepertinperbaikan jalan salah satunya Jalan Horuo-Mantigola yang sangat banyak dampak positifnya bagi masyarakat luas.

"Sebelah baru berjanji, kita sudah mengerjakan dan kita akan lanjutkan,” ujar H. Haliana. (A)

Penulis: Wa Ode Hesti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS