Cagub LA-IDA Janji Pelayanan Kesehatan Gratis dan Berantas Kemiskinan di Kampanye Kolaka

Erni Yanti, telisik indonesia
Rabu, 16 Oktober 2024
0 dilihat
Cagub LA-IDA Janji Pelayanan Kesehatan Gratis dan Berantas Kemiskinan di Kampanye Kolaka
Calon Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas saat kampanye dialogis di Kabupaten Kolaka. Foto:Ist

" Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas dan La Ode Ida, menggelar kampanye dialogis bersama warga Kelurahan Pelambua, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka "

KOLAKA, TELISIK.ID – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas dan La Ode Ida, menggelar kampanye dialogis bersama warga Kelurahan Pelambua, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Senin (14/10/2024).

Lukman Abunawas memaparkan program-program kerja yang akan diwujudkan jika terpilih sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara pada tahun 2025, yang dikenal dengan nama "Sultra Emas".

Dalam kesempatan tersebut, ia menjelaskan beberapa program prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di bidang kesehatan dan pengentasan kemiskinan.

Salah satu program unggulannya adalah "Sultra Sehat", yang bertujuan memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat miskin.

Lukman menegaskan bahwa dalam program ini, masyarakat yang kurang mampu akan mendapatkan layanan kesehatan gratis, termasuk pengobatan dan perawatan hingga sembuh.

Baca Juga: Paslon LA-IDA Janji Beri Kartu Bedah Rumah dan Bansos ke Masyarakat

Proses rujukan ke rumah sakit provinsi maupun luar provinsi juga akan dipermudah, dengan menghadirkan dokter spesialis untuk penanganan yang lebih baik.

Selain pelayanan kesehatan, program "Sultra Sehat" juga mencakup penataan lingkungan sehat, mulai dari perbaikan saluran drainase hingga penyediaan sanitasi yang bersih, guna mencegah timbulnya penyakit.

Tidak hanya itu, Lukman juga memperkenalkan program "Sultra Peduli Kemiskinan", yang dirancang untuk mengurangi angka kemiskinan di Sulawesi Tenggara, yang saat ini mencapai 11,3 persen.

Baca Juga: Paslon LA-IDA Bakal Gelar Kampanye Akbar di SOR Kabupaten Muna, Hadirkan Musisi Ternama

Program ini menjamin bantuan sembako bulanan bagi keluarga miskin, khususnya mereka yang tidak lagi memiliki penopang nafkah.

Lukman menekankan bahwa bantuan ini akan diberikan secara tepat sasaran. Selain sembako, program ini juga mencakup bantuan bedah rumah untuk keluarga yang tinggal bersama banyak kepala keluarga dalam satu rumah, sehingga setiap keluarga bisa menempati rumah yang layak huni.

“Kami berkomitmen memastikan seluruh warga Sulawesi Tenggara mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan, baik dalam hal kesehatan maupun pengentasan kemiskinan,” ujar Lukman di sela kampanye. (C)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga