Masyarakat Muna Barat Antusias Sambut Kedatangan Nur Alam

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 29 Juni 2024
0 dilihat
Masyarakat Muna Barat Antusias Sambut Kedatangan Nur Alam
Ditengah guyuran hujan masyarakat tetap antusias menyambut kedatangan Nur Alam bersama istrinya, Tina Nur Alam. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Masyarakat Muna Barat antusias menyambut kedatangan eks Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam bersama istrinya di tengah guyuran hujan "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Masyarakat Muna Barat antusias menyambut kedatangan eks Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam bersama istrinya di tengah guyuran hujan, Sabtu (29/6/2024).

Dari pantauan Telisik.id, kedatangan eks Gubernur Sulawesi Tenggara di RH Hotel, Desa Suka Damai, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat sekira pukul 14.30 WITA, penyambutan tersebut dirangkaikan dengan silat Wuna sebagai ciri khas penyambutan tamu.

Antusias masyarakat tersebut dibuktikan dengan hadirnya masyarakat bersama koordinator desa yang ada di tiga wilayah besar yaitu Kusambi Raya, Lawa Raya, dan Tiworo Raya.

Baca Juga: Sapi Berkeliaran Resahkan Masyarakat Muna Barat

Hal ini diungkapkan oleh salah satu warga, Alumin. Menurutnya, keantusian ini dikarenakan kerinduan masyarakat terhadap figur Nur Alam yang pernah memimpin Sulawesi Tenggara selama dua periode.

Tak hanya itu, dalam masa jabatan tersebut sosok Nur Alam mempunyai gebrakan-gebrakan bagi Sulawesi Tenggara sehingga dapat dinikmati sampai saat ini.

"Kita tahu bersama sosok Nur Alam ini bagaimana, intinya program yang dicanangkan olehnya kita bisa nikmati sampai hari ini," ujarnya, Sabtu (29/6/2024).

Warga lainnya juga berharap agar program yang telah dilakukan itu dapat dilanjutkan saat istri eks gubernur itu berhasil memimpin Sulawesi Tenggara.

Selain itu, Nur Alam dapat dikatakan sebagai tokoh pemersatu masyarakat Sulawesi Tenggara. Untuk itu, harapan masyarakat Muna Barat dalam memperjuangkan Tina Nur Alam sebagai Cagub Sulawesi Tenggara adalah terwujudnya masyarakat yang lebih sejahtera dan maju.

Baca Juga: Warga Kaget Data Muncul jadi Pendukung Bapaslon Muna Barat Jalur Perseorangan

"Semoga ke depannya daerah maju, masyarakat sejahtera dengan dipimpinnya Tina Nur Alam," ujar Taufik, salah seorang warga setempat.

Selain itu kata dia, tercapainya kesejahteraan masyarakat desa yang lebih mandiri karena sosok Tina Nur Alam juga mempunyai program Bahteramas jilid 2 yakni dengan menganggarkan APBD provinsi sebesar Rp 200 juta hingga Rp 300 juta per tahun untuk setiap desa di Sulawesi Tenggara.

Kemudian, Tina Nur Alam juga memprogramkan pembukaan lapangan kerja bagi masyarakat serta memprioritaskan pekerja lokal pada perusahaan tambang yang ada di Sulawesi Tenggara. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga