Kendari Siap Gelar SKD CPNS 2024, Peserta Wajib Tahu Ini

Nur Fauzia

Reporter

Selasa, 15 Oktober 2024  /  10:02 am

Kepala UPT BKN Kota Kendari, Sahman (kiri) dan Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi BKPSDM Kendari, La Ode Maarfin N (kanan). Foto: Nur Fauzia/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CASN) tahun 2024 sudah didepan mata. Peserta tes diimbau agar tidak membawa barang apapun kecuali kartu ujian dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Hal ini disampaikan Kepala UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kota Kendari, Sahman, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (14/10/2024).

Ia mengungkapkan, peraturan untuk tidak boleh membawa barang apapun selain identitas diri dan kartu ujian telah tertuang dalam Peraturan BKN tentang Peserta CAT (Computer Assisted Test).

Bahkan untuk aksesoris termasuk ikat pinggang dilarang digunakan saat mengikuti ujian. Ia juga menekankan agar para peserta tes menggunakan pakaian yang sopan sesuai dengan peraturan yaitu atasan berwarna putih, bawahan berwarna hitam, serta menggunakan sepatu berwarna gelap.

Kata dia, BKN Kota Kendari menyiapkan sebanyak 500 unit komputer. Namun jika unit komputer di BKN tidak mencukupi maka sebagian peserta tes dialokasikan ke Hotel Kubah 9 sebagai vendor BKN, sesuai dengan titik lokasi ujian masing-masing peserta.

Baca Juga: 70 Link Instansi untuk Cek Jadwal Tes SKD CPNS 2024, Lengkap dengan Tempat Tes dan Daftar Peserta

"Pelaksanaanya di hotel karena kenyamanannya terjaga. Anggaran ini dikhususkan untuk masyarakat supaya mereka nyaman dalam melaksanakan tes. Pelaksanaan di hotel adalah tugas panitia dari pusat kita hanya merekomendasikan saja," ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada peserta tes agar datang ke lokasi ujian 90 atau 60 menit sebelum ujian dimulai untuk mengurus administrasi.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi BKPSDM Kota Kendari, La Ode Maarfin N, mengungkapkan, untuk formasi CPNS di Kota Kendari sebanyak 83 formasi dan yang berhasil submit sebanyak 876.

Baca Juga: Bocoran Kisi-Kisi Soal Tes CPNS 2024 Lengkap dengan Kunci Jawabannya

"Sebelum masa sanggah sebanyak 248 orang Tidak Memenuhi Syarat (TMS)  setelah mengajukan sanggah hanya tersisa 178 yang TMS sehingga total yang lolos administrasi sebanyak 689 orang," jelasnya.

April, salah seorang peserta yang akan mengikuti tes CPNS mengaku bahwa ia sudah tidak sabar untuk mengikuti tes SKD. Ia sangat yakin dapat menaklukkan soal-soal SKD lantaran ia sering berlatih soal-soal SKD.

"Tidak sabar mi mau tes, walaupun tidak tau hasilnya akan seperti apa yang penting kita sudah siapkan diri sebaik-baiknya untuk menghadapi tes ini," tutupnya. (A)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS