Reses Tak Dihadiri Lurah dan Camat, AJP: Wali Kota Larang Datang

Kardin, telisik indonesia
Selasa, 02 Juni 2020
0 dilihat
Reses Tak Dihadiri Lurah dan Camat, AJP: Wali Kota Larang Datang
Suasana Reses Aksan Jaya Putra di Kelurahan Mataiwoi Kecamatan Wua-wua. Foto: Kardin/Telisik

" Saya juga kaget tidak ada yang datang, lurah maupun camat. Agak kecewa. "

KENDARI, TELISIK.ID - Anggota DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra kaget dan kecewa lantaran tidak ada satupun aparat pemerintah datang saat dirinya menggelar reses di Kelurahan Mataiwoi Kecamatan Wuawua Kota Kendari, Selasa (2/6/2020).

Bahkan Lurah Mataiwoi, serta Camat Wuawua, juga tidak menghadiri reses Anggota DPRD Sultra tersebut.

Padahal kata pria dengan sapaan akrab AJP itu, sebelumnya saat reses di Kelurahan Mandonga, lurah dan pihak kecamatan ikut menghadiri kegiatan dewan itu.

"Saya juga kaget tidak ada yang datang, lurah maupun camat. Agak kecewa," paparnya, Selasa (2/6/2020).

Baca juga: Bank Selektif, Penjualan Perumahan Bersubsidi Anjlok

Aksan juga mengaku, sebelumnya mendengar telah ada pemberitahuan secara lisan dari Wali Kota Kendari terhadap para camat dan lurah untuk tidak menghadiri kegiatan saat pengumpulan massa.

"Tadi saya dengar. Katanya sudah ada teleconference dari wali kota yang melarang camat dan lurah datang. Padahal kan mereka juga pernah kumpul massa untuk pembagian sembako," cetusnya.

Padahal katanya, pihaknya telah melayangkan surat ke Wali Kota Kendari dan Gugus Tugas untuk pelaksanaan reses sebagai tugas negara dan dijalankan sesuai protokol COVID-19.

Baca juga: 11 Orang Jadi Tersangka Judi Banting Koin di Wakatobi

"Untungnya RT/RW ada yang hadir tadi, juga ada seorang kepala seksi di kelurahan serta Kepala LPM Lurah Mataiwoi. Ini akan menjadi catatan tersendiri di DPR. Ada apa?," tanyanya.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra itu juga menerangkan, jika memang ada pelarangan terhadap camat dan lurah dari Pemerintah Kota Kendari, seharusnya dapat dituangkan dalam surat pemberitahuan.

"Ya, seharusnya ada surat juga, tapi ini tidak ada surat, karena kami juga telah melayangkan surat ke wali kota bahwa kami ada enam orang anggota DPR Dapil kota melakukan reses," cetusnya.

Reporter: Kardin

Editor: Sumarlin

Baca Juga