Kendari Undercover: Seorang Janda Terpaksa Gulung Tikar jadi PSK Tersingkirkan Pesona ABG

Ahmad Jaelani

Reporter

Rabu, 31 Juli 2024  /  9:41 am

Wanita dengan nama samaran Maya, terpaksa berhenti dari dunia prostitusi. Foto: Repro jawapos

KENDARI, TELISIK.ID - Dunia yang gelap dalam industri prostitusi seringkali menghadirkan kisah tak terduga. Salah satu kisah datang dari seorang janda muda yang tak lagi mendapatkan pelanggan lantaran situasi sulit yang dihadapi.

Terpaksa terlibat dalam praktik prostitusi, Open Booking Online (BO). Kehidupan yang keras dan pilihan yang terbatas membuatnya harus mengambil langkah yang sulit ini demi bertahan hidup.

Dunia prostitusi, yang menarik perhatian para pencari jasa wanita penghibur atau pekerja seks komersial (PSK). Bagi sebagian orang, seperti wanita yang satu ini, dipilih sebagai jalan pintas untuk memenuhi hasrat mereka, namun memiliki konotasi negatif yang tak bisa diabaikan.

Dalam banyak kasus, mereka yang terlibat dalam praktik ini seringkali berada dalam situasi yang sangat terdesak, seperti halnya janda muda ini dengan nama samaran Maya (26).

Pada Telisik.id ia mengatakan, awalnya ia adalah seorang ibu rumah tangga yang hidup bahagia bersama suami dan satu anaknya. Namun, takdir berkata lain ketika suaminya meninggalkannya tanpa kabar. Kehilangan tulang punggung keluarga membuat Maya harus mencari cara untuk menghidupi anaknya.

Baca Juga: Kendari Undercover: Cerita Seorang Wanita Diputus Pacar hingga Empat Kali, Malah Terjerumus jadi PSK

"Hancur kehidupanku kak, saya ditinggalkan begitu saja sama itu laki-laki. Tidak cerai, hampir empat tahun tidak ada kabar. Terus keluarganya bungkam semua, beginimi hidupku sekarang jadi (l****e)," bebernya ketika ditemui di salah satu perumahan di Kota Kendari, Minggu (28/7/2024) sore.

Dengan latar belakang pendidikan yang rendah dan tanpa keterampilan khusus, Maya kesulitan mendapatkan pekerjaan yang layak. Setelah berbagai usaha mencari pekerjaan tidak membuahkan hasil, Maya akhirnya bertemu dengan seorang teman lama yang memperkenalkannya pada dunia prostitusi.

Temannya menjelaskan bahwa dengan menjadi PSK, Maya bisa mendapatkan penghasilan yang cukup untuk menghidupi keluarganya. Dalam keadaan terdesak, Maya akhirnya memutuskan untuk mencoba peruntungan di dunia yang gelap ini.

Maya mulai menjalani profesi barunya dengan hati yang berat. Awalnya, dia merasa sangat tertekan dan malu. Namun, demi anaknya, Maya berusaha untuk kuat dan menjalani setiap hari dengan harapan bisa memberikan kehidupan yang lebih baik bagi mereka.

Sayangnya, dunia prostitusi  yang sudah ia geluti selama tiga tahun terakhir tidak seindah yang dibayangkan. Kompetisi yang ketat dengan para PSK muda atau ABG (Anak Baru Gede) membuat Maya sering merasa tersingkirkan.

Baca Juga: Kendari Undercover: Cerita Seorang Wanita Cantik dari Usaha Skincare hingga Banting Stir jadi PSK

"Susah bersaing sama ABG, tidak ditengok kita sama pelanggan. Tapi sekarang saya sudah mulai lepas, karena masih ada simpanan selama tiga tahun," ucap Maya sambil tersenyum tipis.

Para ABG yang masih muda dan memiliki penampilan yang menarik lebih diminati oleh para pelanggan. Hal ini membuat Maya harus berjuang lebih keras untuk mendapatkan pelanggan.

Tidak jarang, Maya harus menurunkan tarif jasanya agar tetap bisa mendapatkan penghasilan. Tekanan ini semakin membuat Maya merasa tertekan dan putus asa. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS