Kerajinan Limbah Kayu dan Percak Kain Jadi Produk Lokal Konsel

Hamka Dwi Sultra

Reporter Konawe Selatan

Kamis, 18 Maret 2021  /  7:21 pm

Pameran usaha peningkatan pendapatan keluarga Konsel. Foto: Ist.

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pamerkan limbah kayu dan percak kain di Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-49 tingkat Provinsi tahun 2021, Kamis (18/3/2021).

Pj. Bupati Konsel, Andi Tendri Rawe Silondae mengungkapan, melalui ajang pameran usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) dan bagian dari turut serta memeriahkan HKG PKK, produk lokal asal Konsel bisa lebih dikenal dan dilirik masyarakat luar.

Dimana, selain kerajinan tangan dari limbah kayu dan percak kain, Konsel juga pamerkan produk lokal lainnya seperti Kopi Tolaki, Keripik Singkong dan Banana Chip.

Baca juga: Lokasi di Pasar Sentral Laino Mulai Dipatok, Pol PP Lepas Tangan Penertiban

"Dengan ini, kita berharap usahawan dan pengrajin bisa meningkatkan produksi dengan kualitas dan lebih inovatif sesuai perkembangan zaman, yang tentunya berdampak pada peningkatan pendapatan bersangkutan," kata Andi Tendri.

Selain itu, menurut Andi Tendri, hal ini juga dapat menjadi momentum untuk mendorong kader PKK berperan sebagai subyek dalam melaksanakan program pemerintah dengan saling bersinergi.

"Sesuai makna yang terkandung dalam HATI-nya dan 10 program pokok PKK demi memajukan daerah yang dimulai pada lingkungan keluarga," tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan yang puncak acaranya hari ini dan telah berlangsung selama dua hari itu, diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sultra dengan berbagai kegiatan, seperti seminar, workshop, lomba fashion tenun dan UP2K. (B)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Fitrah Nugraha

TOPICS