Kerangka Manusia Berbaju Biru Ditemukan di Semak Belukar

Reza Fahlefy

Reporter Medan

Kamis, 06 Januari 2022  /  4:10 pm

sosok kerangka manusia ditemukan di semak belukar.(Humas Polsek Percut Sei Tuan)

MEDAN, TELISIK.ID - Kerangka Manusia ditemukan di semak-semak lahan kosong Jalan Letda Sujono Gang Pembangunan, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Polisi yang mengetahui itu langsung bergegas ke lokasi dan memeriksa sejumlah saksi mata dan membawa kerangka manusia atau tengkorak itu ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Agustiawan ketika dikonfirmasi awak media, Kamis (6/1/2022), membenarkan adanya temuan tengkorak itu.

"Iya, warga yang menemukan itu pertama sekali. Lalu diteruskan ke Kepala Lingkungan dan sampai kepada kami (kepolisian). Selanjutnya kami lakukan tindakan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). Kerangka manusia itu ditemukan warga di semak semak belukar, tepatnya Rabu (5/1/2022)," ungkap Agustiawan.

Menurut Agustiawan, penemuan kerangka manusia itu ditemukan oleh R dan A yang sedang bermain bola kaki di Sekolah SMPN 17 Medan. Rupanya, bola itu terlempar ke semak belukar dan terlihatlah sosok tulang belulang itu.

Baca Juga: Ibu dan Anak di Mubar Tewas Disambar Petir

"Saat mencari bola yang jatuh, keduanya melihat sesosok kerangka itu. Kalau kami teliti lebih jauh, kerangka itu mengenakan baju kemeja biru kotak-kotak dan celana warna biru," tambahnya.

Polisi mengaku, berdasarkan keterangan warga diseputaran lokasi, tidak ada mengenali kerangka manusia tersebut sesuai ciri-ciri pakaian yang dikenakan.

“Sampai saat ini, tulang belulang itu sudah kami bawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum atau otopsi. Sampai saat ini, kami belum mengetahui identitasnya," terangnya.

Baca Juga: 4 Hari Tinggalkan Rumah, Warga Muna Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Jambu

Camat Medan Tembung, Dewi Nasution menambahkan, sampai saat ini pihak kepala lingkungan masih menelusuri sosok kerangka manusia itu.

"Pihak kepala lingkungan setempat atau ditemukannya kerangka manusia itu, masih terus melakukan pendataan warganya. Sampa saat ini, memang belum ditemukan apakah tulang belulang itu warga sekitaran atau warga lingkungan lain," ucapnya.

Selain itu, Camat juga sudah berkomunikasi dengan seluruh lurah se Kecamatan Medan Tembung. Agar kembali memerintahkan kepala lingkungan, untuk mendata warganya.

"Kami juga kaget dengan temuan kerangka manusia itu, sampai saat ini kerangka itu sedang diselidiki oleh tim kepolisian. Kami juga mengimbau kepada warga, jika ada anggota keluarganya yang kehilangan, segera mendatangi Kantor Camat Medan Tembung atau kantor Polisi setempat," tandasnya. (B)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Kardin