Kualifikasi Piala Asia U-20: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Maladewa

Merdiyanto

Content Creator

Rabu, 25 September 2024  /  6:14 pm

Pemain Timnas U20 Indonesia saat melawan Thailand di Seoul Earth On Us Cup 2024. Foto: Repro PSSI

JAKARTA, TELISIK.ID - Timnas Indonesia U-20 akan memulai perjalanannya di Piala Asia pada Rabu hari ini (25/9/2024), Garuda Muda akan melawan Maladewa U-20 pada lag pertama Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Laga antara Timnas Indonesia melawan Maladewa akan berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta pada pukul 19.30 WIB, disiarkan langsung di stasiun televisi Indosiar.

Anak asuh Indra Sjafri akan berhadapan dengan wakil Asia Selatan. Pertandingan ini akan menjadi ajang bagi pemain seperti Ikram Algiffari, Kadek Arel, dan Iqbal Gwijangge untuk menunjukkan kualitasnya, seperti dikutip dari cnnindonesia.com (25/9/2024).

Setelah menjalani pemusatan latihan sejak awal tahun dan berlaga di berbagai kejuaraan, Indra Sjafri yakin timnya siap memberikan penampilan terbaik dalam pertandingan-pertandingan krusial mendatang.

Baca Juga: Daftar Pembalap MotoGP Dunia Pernah Naik Podium di Sirkuit Sentul dan Mandalika

“Mengenai lawan-lawan yang kita hadapi, seperti yang disampaikan pelatih Yemen, semua tentu ingin menjadi yang terbaik. Tadi saya meeting dengan pemain, kita akan selesaikan satu per satu game, jadi kami fokus dulu besok karena pertandingan pertama lawan Maldives, yang kedua lawan Timor Leste, dan terakhir Yemen,” kata Indra Sjafri.

“Kami menganggap semua tim yang hadir di sini akan merespons dengan baik dan tidak pernah menganggap tim-tim tiga ini, mana lebih baik, mana kurang. semua tim yang hadir di sini baik, apalagi ini kualifikasi AFC,” tambahnya.

Sedangkan pelatih Maladewa menjelaskan meski anak asuhnya sudah dipersiapkan sejak pertengahan tahun, susunan pemain timnas Maladewa mengalami perubahan akibat kendala yang muncul.

“Kami memulai persiapan dari awal Juli, kami juga mengikuti beberapa turnamen sebagai persiapan. Sebagian dari pemain saya masih pelajar, jadi mereka harus sekolah dan saya terpaksa mengganti beberapa pemain saya. Itu adalah tantangan berat buat saya, tetapi saya senang dengan persiapan tim kami,” terangnya.

Dilansir dari laman antaranews.com (25/9/2024), dari tiga pertandingan terakhir, Timnas Indonesia meraih satu kemenangan, sementara Maladewa menelan tiga kekalahan beruntun.

Dari tiga pertandingan di Seoul Earth on Us Cup, Timnas Indonesia hanya meraih satu kali kemenangan yakni saat mengalahkan Argentina 2-1.

Sementara, dua pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan yakni saat kalah 0-2 dari Thailand dan 0-3 dari Korea Selatan.

Baca Juga: Pengambilan Sumpah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Ditunda

Sedangkan Maladewa, tiga kali mengalami kekalahan di South Asian Football Federation (SAFF) U-20 2024 dan juga kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Mereka takluk 0-1 dari India dan 1-2 dari Bhutan, sedangkan di kualifikasi Piala Asia U-20 2023, mereka ditumbangkan Myanmar dengan skor 0-3.

Selain pertandingan Indonesia melawan Maladewa, laga antara Yaman U-20 melawan Timor Leste U-20 akan tersaji di stadion yang sama.

Dari 10 grup yang ada di kualifikasi, 10 juara grup, lima runner up terbaik, dan tuan rumah China akan melaju pada putaran final yang dimainkan pada 6-23 Februari 2025. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS