Lilit Tali Lalu Gantung Diri Cara Pelajar di Manggarai Barat Akhiri Hidup

Berto Davids

Reporter Kupang

Rabu, 16 Februari 2022  /  10:01 pm

Ilustrasi gantung diri. Foto: jpnn.com

MANGGARAI BARAT, TELISIK.ID - Seorang pelajar kelas XI SMAK St Klaus Werang, Kabupaten Manggarai Barat, NTT berinisial VK ditemukan tewas gantung diri dengan lilitan tali, Rabu (16/2/2022).

Korban VK ditemukan tewas di dalam kamar asrama SMAK St Klaus Werang tempat ia tinggal.

“Siswa itu ditemukan oleh temannya dalam keadaan gantung terlilit tali," kata Kapolres Mabar, AKBP Felli Hermanto melalui Kasat Reskrim, Iptu Yoga Dharma Susanto.

Sebelum ditemukan meninggal, kata Yoga Dharma, sekitar pukul 24.00 Wita, seorang siswa yang juga penghuni asrama melihat korban menuju kamar mandi.

Beberapa waktu kemudian, lanjut Iptu Yoga, seorang siswa asrama menemukan VK telah meninggal dalam keadaan tergantung.

Mendapatkan laporan tersebut, Tim Inafis Satreskrim Polres Mabar serta personel Polsek Sano Nggoang, menuju lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

Baca Juga: Kesal Tak Diberi Uang, Anak di Sumut Aniaya Ibu Kandung

Selanjutnya, jenazah VK dibawa ke Puskesmas Werang untuk menjalani visum et repertum.

“Dilakukan pemeriksaan luar dan lainnya, namun dugaan (korban) murni gantung diri, karena di tubuhnya tidak ada tanda kekerasan atau hal lain yang mencurigakan,” katanya.

Baca Juga: Berhalusinasi Selingkuh, Suami Bergangguan Jiwa Bacok Istri Sendiri di NTT

Keluarga korban dari Kabupaten Manggarai sudah berada di Puskesmas Werang untuk melihat kondisi korban.

Pihak kepolisian pun memberikan hak sepenuhnya kepada pihak keluarga, apakah ingin melanjutkan penyelidikan kasus itu atau tidak.

“Untuk hasil visum kita tunggu dari dokter, nanti kami sampaikan ke pihak keluarga hasil visum seperti apa. Kalau keluarga ikhlaskan atau menerima kejadian ini dengan ikhlas, kita kembalikan ke pihak keluarga,” kata Kasat Reskrim. (C)

Reporter: Berto Davids

Editor: Kardin