Milenial dan Gen Z Wakatobi di Kendari Deklarasi Dukung Bapaslon Haliana-Safia Wualo

Wa Ode Hesti

Reporter Wakatobi

Selasa, 17 September 2024  /  11:13 am

Paguyuban Mahasiswa Wakatobi-Kendari deklarasi dukungan untuk bapaslon Haliana-Safia Wualo. Foto: Wa Ode Hesti/Telisik

WAKATOBI, TELISIK.ID - Gerakan Dua Periode Wakatobi Berhasil (G224) menggelar deklarasi dukungan untuk bapaslon Haliana-Safia Wualo di Hotel Kubah 9 Kendari, Jl. Martandu, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, Sabtu (15/9/2024) malam.

G224 merupakan gerakan Milenial dan Gen Z Wakatobi di Kota Kendari. Gerakan tersebut diinisiasi oleh kelompok maupun generasi muda Wakatobi di Kota Kendari.

Dalam kegiatan tersebut, G224 juga turut mengkonsolidasikan paguyuban sebagai representasi empat pulau di Wakatobi.

Kegiatan deklarasi tersebut dihadiri oleh ratusan pemuda dan mahasiswa Wakatobi di Kota Kendari, di antaranya Himpunan Pemuda Mahasiswa Wangi-wangi (Hipmawangi), Persatuan Mahasiswa Bajo (Permab), Himpunan Keluarga Mahasiswa Mandati Kendari (Hikmat),Grub Studi Pelajar Mahasiswa Kaledupa Kendari (Guspemaka), Forum Komunikasi Mahasiswa Tomia (Fosmat) dan Gerakan Perubahan Pemuda Mahasiswa Cia-Cia Binongko (Gepmacib).

Perwakilan Koordinator G224, Bung Risal menyampaikan bahwa gerakan ini merupakan bentuk keresahan pemuda dan mahasiswa Wakatobi di Kota Kendari. Harapannya dalam kontestasi pilkada mendatang, generasi muda dapat diberikan ruang untuk menunjukkan eksistensinya bersama-sama membangun Wakatobi yang kita cintai.

Baca Juga: Bapaslon Bupati Buton Basiran - Rafiun Unggul di Survei Pollingkita

Bakal calon Bupati Wakatobi, Haliana yang hadir secara langsung di tengah-tengah pemuda dan mahasiswa, mengapresiasi gerakan tersebut.

Dalam sambutannya, Haliana mengatakan, pemerintah hari ini sudah melaksanakan langkah-langkah strategis pembangunan manusia di Wakatobi. Khususnya generasi muda, terbukti dengan program beasiswa merdeka belajar bagi mahasiswa Wakatobi yang berkuliah di beberapa tempat.

"Kemudian pembangunan asrama mahasiswa Wakatobi di Kota Kendari," kata Haliana.

Selain itu, Haliana turut andil dalam mengakomodir paguyuban-paguyuban se-Wakatobi.

Baca Juga: Tim Pemenangan Ruksamin - Syafei Kahar Perkuat Dukungan Melalui Gerakan Sosialisasi Masif

Haliana berpesan agar tetap merawat hubungan yang baik dan jalin hubungan kekeluargaan antar sesama paguyuban khususnya Wakatobi maupun di luar Wakatobi.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Mahasiswa Bajo Wakatobi-Kendari, Mustari, menyampaikan bahwa kegiatan ini sekaligus sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi bersama teman-teman paguyuban Wakatobi di Kendari.

"Harapannya hal-hal seperti ini akan terus digaungkan. Persatuan serta kekompakan dari generasi muda untuk memberikan dampak terhadap Wakatobi ke depannya,” ujar Mustari. (A)

Penulis: Wa Ode Hesti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS