Ridwan Serukan Jangan Pilih Calon Pemimpin Arogan

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 24 Februari 2020
0 dilihat
Ridwan Serukan Jangan Pilih Calon Pemimpin Arogan
Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Ridwan Bae bersama Bupati Muna, LM Rusman Emba disambut masyarakat Kontunaga. Foto : Naryo/Telisik

" Jangan pilih pemimpin yang arogan. "

MUNA, TELISIK.ID - Suksesi Pilkada Muna mendapat perhatian serius dari Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, Ridwan Bae. Sebagai mantan Bupati Muna dua periode, Ridwan paham betul dengan kondisi masyarakat Bumi Sowite. Masyarakat, menurutnya menginginkan pemimpin yang benar-benar fokus mau membangun daerahnya.  

Melihat figur-figur yang akan bertarung, tentunya berbeda-beda karakter. Oleh karenanya, Ketua DPD I Golkar Sultra itu menyerukan pada seluruh masyarakat agar memilih calon pemimpin yang baik, tidak kasar dan tidak suka marah-marah.

"Jangan pilih pemimpin yang arogan," ajaknya dihadapan ribuan masyarakat, Senin (24/2/2020).

Baca Juga: Sosok Ridwan Bae di Golkar Belum Tergantikan

Ia mencontohkan dirinya saat menjabat Bupati Muna dua periode. Kala itu banyak kalangan yang mencibir dan menghujat program pembangunan yang dilakukan. Namun, Ia hanya sapu dada dan bersabar. Toh, hasil akhirnya, banyak bangunan monumental yang sudah dirasakan manfaatnya.

"Jadi pemimpin itu sebagai pelayan dan tidak kasar," timpalnya.  

Sebagai politisi senior yang telah 12 tahun memimpin Golkar, Ridwan tahu persis siapa-siapa politisi handal di Sultra. Apalagi, hanya Muna.

"Kalau di Muna, saya tahu siapa yang ingn membangun dan mensejahterahkan rakyat. Tentunya adalah pemimpin yang baik hati dan tidak suka emosi," ujarnya. 

Baca Juga: Bupati Buton Selatan Beli Pulau Pribadi Atasnama Pemda

Soal dukungan Golkar, Ridwan sudah menurunkan tim survei. Hasilnya, LM Rusman Emba masih terbaik dengan tingkat kepuasan masyarakat menempati urutan teratas. Namun, Ia mengembalikan semua pada DPP Golkar.

"Sesuai tagline suara Golkar, suara rakyat, keberpihakan masyarakat masih ke Rusman. Karena sangat memperhatikan masyarakatnya," pungkasnya.  

Reporter : Naryo
Editor: Sumarlin

Baca Juga