Mobil Pick Up Muat Besi Tua Jatuh dari Pincara dan Tenggalam di Sungai

Sigit Purnomo

Reporter

Sabtu, 21 Januari 2023  /  2:02 pm

Tempat penyeberangan menggunakan pincara di Kelurahan Laosu, Kecamatan Bondoala. Foto: Ist.

KONAWE, TELISIK.ID - Sebuah mobil pick up tenggelam di Sungai Konaweha saat hendak melakukan penyeberangan menggunakan pincara, Sabtu (21/1/2023) pukul 06.00 Wita.

Mobil Suzuki Carry warna hitam dengan pelat DT 9553 JH itu dikemudikan oleh Daming yang mengangkut besi tua dengan muatan sekira 1,5 ton, naik ke pincara 01 di Kelurahan Laosu, Kecamatan Bondoala menuju Desa Lalonggaluku.

Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K, dalam keterangannya mengatakan, pada saat mobil pick up ini tiba di landasan, karena muatannya berat dan posisi air lagi surut, menyebabkan posisi landasan pincara menanjak.

"Dan akhirnya mengakibatkan mobil tersebut mundur dan tersangkut pada pinggir landasan pincara sebelumnya, selanjutnya mobil terbalik masuk ke dalam Sungai Konaweha," ungkapnya.

Baca Juga: Ini Negara Biaya Haji Termurah di Dunia, Ada Indonesia?

Ia menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp 80 juta.

"Sampai saat ini kendaraan itu masih dalam proses pencarian untuk dievakuasi," tambahnya.

Baca Juga: Polres Muna Berbagi Tips Terhindar dari Kecelakaan

Dalam video yang beredar di media sosial, saat mobil tenggelam, terdengar suara masyarakat yang berteriak meminta tali untuk mengikat mobil tersebut.

Sementara itu sopir pick up, Daming mengatakan, saat ia hendak menyeberangkan mobil melalui pincara, kondisi mobil belum stabil hinggah miring ke arah belakang.

“Setelah pincara bergerak sekitar 10 meter, beberapa saat kemudian mobil terbalik dan jatuh ke dalam sungai,” jelasnya. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS