Mokole Konawe Ke-34 Lukman Abunawas: Pelantikan Sultan Buton Momen Perkuat Adat dan Budaya

Erni Yanti

Reporter

Sabtu, 19 Oktober 2024  /  5:04 pm

Mokole Raja Konawe ke 34 Lukman Abunawas (kiri) duduk berdampingan dengan Sultan Buton ke-41 (kanan). Foto:Ist

BAUBAU, TELISIK.ID - Lukman Abunawas, yang menjabat sebagai Mokole Konawe atau Raja Konawe ke-34, menghadiri pelantikan Sultan Buton ke-41, Paduka Yang Mulia (PYM) Ir. H. LM. Sjamsul Qamar, M.T., IPU. Acara tersebut berlangsung di Keraton Kesultanan Buton, Kota Baubau, pada Jumat (18/10/2024).

Dalam kesempatan ini, Lukman Abunawas, yang juga calon Gubernur Sulawesi Tenggara nomor urut 3, hadir mengenakan baju adat berwarna merah dan terlihat akrab berbincang dengan Sultan Buton yang baru dilantik.

Lukman juga menjalin komunikasi hangat dengan berbagai tokoh masyarakat yang turut hadir dalam pelantikan Sultan Buton ke-41, Paduka Yang Mulia (PYM) Ir. H. LM. Sjamsul Qamar, M.T., IPU.

Baca Juga: Tim Paslon Bahtera Soroti Hasil Survei Tinggi Lawan Hanya Manuver Politik

Baca Juga: Sultan Buton Ke-41 Sjamsul Qamar Resmi Dilantik

Pelantikan Sultan Buton ke-41 dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dari lembaga adat, pemerintah, dan perwakilan kesultanan Indonesia. Acara ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan budaya khas Buton, termasuk musik dan tarian, yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum.

Lukman Abunawas mengucapkan selamat atas pelantikan Sultan Buton ke-41. Ia berharap pelantikan ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat adat dan budaya Buton. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS