Natalie Sarah Pilih Mualaf Usai Mimpi Ketemu Kakek Bersorban

Merdiyanto

Content Creator

Jumat, 04 Oktober 2024  /  7:21 pm

Natalie Sarah memutuskan menjadi mualaf setelah mimpi ketemu kakek bersorban. Foto: Repro Instagram @natalie_sarash

JAKARTA, TELISIK.ID - Artis Natalie Sarah telah lama mencuri perhatian publik dengan bakat aktingnya. Namun, di balik layar, ia menyimpan kisah inspiratif tentang perjalanan spiritualnya. Natalie memutuskan untuk memeluk agama Islam setelah mengalami serangkaian mimpi yang tak biasa.

Dalam mimpi-mimpi tersebut, Natalie selalu didatangi oleh sosok kakek berjubah putih dan bersorban. Kakek misterius itu memberikan pesan yang mendalam, membaca surat Al-Fatihah saat merasa sedih, takut, atau gelisah.

Natalie mengaku merasakan keanehan yang mendalam akan mimpi tersebut. Dorongan kuat untuk mencari tahu makna di balik mimpi itu membuatnya bertanya kepada teman-teman Muslimnya.

"Nanya sama teman, kebetulan dia muslim baik ya," ucap Natalie dilansir dari okezone.com, Jumat (4/10/2024).

Baca Juga: Begini Istilah Tempat Jin Buang Anak Pertama Kali Beredar

Pesan sederhana namun sarat makna ini terus menghantui pikiran Natalie hingga akhirnya ia memutuskan untuk mendalami agama Islam.

"Mimpi itu terus terulang, dan saya merasa ada panggilan yang sangat kuat. Akhirnya, saya memutuskan untuk mengucapkan dua kalimat syahadat," ungkap Natalie.

Setelah itu, minatnya pada Islam semakin besar. Ia pun aktif mengikuti berbagai kegiatan keagamaan, salah satunya adalah pengajian di Daarut Tauhid asuhan AA Gym yang terkenal dengan pengajarannya yang mendalam.

Dikutip dari laman kumparan.com, Jumat (4/10/2024), Natalie mengungkapkan pengalamannya ketika ibunya menemukan peralatan shalat di kediamannya. Itulah saat ibunya menyadari bahwa Natalie telah memeluk agama Islam.

Baca Juga: Kematian Mendadak Meski Tampak Sehat, Begini Penjelasannya

"Pas ketahuan, gara-gara ketemu mukena, separuh di lemari, separuh di mana, terus buku tuntunan salat. Awalnya enggak ngaku, bilang punya Mbak (ART). Tiap belajar salat, kunci pintu, tapi digedor-gedor," kata Natalie.

Setelah ketahuan, Natalie mengungkapkan bahwa ibunya sempat merasa cemas dengan keputusannya untuk memeluk Islam. Meski begitu, sang ibu tetap memberikan dukungan penuh dan menyarankan Natalie untuk mencari seorang pembimbing agama.

"Setiap keluarga dari agama mana pun pasti khawatir. Yang ditakuti, agama yang dijalani ini benar atau nggak sih? Tapi kalau mama lebih mendukung, meski doanya itu ya aku kembali lagi," ungkapnya.

Sebelum menjadi mualaf pada tahun 2001, Natalie Sarah dibesarkan dalam lingkungan keluarga yang taat beragama Kristen. Kini, sebagai seorang Muslimah yang berhijab, ia menikmati kebahagiaan bersama suami dan dua buah hatinya. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS