Referensi Ucapan Idul Fitri dalam Bahasa Indonesia, Inggris hingga Arab, Keren dan Bermakna

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Jumat, 21 April 2023
0 dilihat
Referensi Ucapan Idul Fitri dalam Bahasa Indonesia, Inggris hingga Arab, Keren dan Bermakna
Hari raya Idul Fitri jadi momen untuk bermaafan dan mengucapkan doa terbaik bagi keluarga, saudara, hingga teman. Foto: Repro Theasianparen.com

" Anda dapat menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri yang singkat tetapi penuh dengan makna, sesuai dengan bahasa yang dikehendaki, misalnya dalam bahasa Indonesia, Inggris, hingga Arab "

KENDARI, TELISIK.ID – Hari kemenangan sudah di depan mata, beberapa daerah bahkan sudah melaksanakan salat Idul Fitri hari ini, Jumat (21/4/2023). Lebaran jadi momen saling bermaafan dan mendoakan kebaikan bagi umat Muslim lainnya.

Anda dapat menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri yang singkat tetapi penuh dengan makna, sesuai dengan bahasa yang dikehendaki, misalnya dalam bahasa Indonesia, Inggris, hingga Arab.

Ucapan hari raya tak hanya menunjukkan rasa peduli tetapi juga bentuk rasa sayang Anda kepada penerimanya. Anda bisa menuliskannya pada kartu ucapan bersama bingkisan atau membagikannya melalui media sosial.

Jika bingung merangkai kata-kata ucapannya, simak sejumlah ucapannya yang dilansir dari Cnbcindonesia.com dan Detik.com berikut ini sebagai referensi.

Ucapan Idul Fitri bahasa Indonesia

1. Selamat merayakan lebaran Idul Fitri 2023. Semoga kita semua senantiasa bahagia dan damai di hari yang fitri ini.

2. Semoga di hari yang fitri dan penuh berkah kita bisa saling memaafkan dan banyak dilimpahkan keberkahan. Selamat merayakan Idul Fitri 2023.

3. Di hari yang penuh kebahagiaan ini, mari saling memaafkan dan saling menyapa. Selamat merayakan Idul Fitri 1444 H.

4. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H.

5. Idul Fitri adalah momen yang berbahagia, momen yang tepat saling berbagi maaf dan berkah. Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 2023.

6. Dengan segala kerendahan hati, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita dan menjadikan kita kembali dalam keadaan yang suci.

7. Selamat Idul Fitri 1444 H. Semoga di hari yang fitri ini, kita mampu kembali menjadi pribadi yang suci serta meraih kemenangan.

8. Selamat Idul Fitri 1444 H. Semoga Allah SWT mengampuni semua kesalahan kita, menerima puasa, dan semua amal ibadah kita pada hari yang suci ini.

9. Sebelum gema takbir berakhir, izinkan saya ajukan permohonan maaf atas segala kesalahan yang telah diperbuat. Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan kebahagiaan, selamat Lebaran 2023.

Baca Juga: 10 Ucapan Idul Fitri di Hampers Lebaran, Buat Lebih Bermakna

10. Mari rayakan Idul Fitri 2023 dengan saling memaafkan dan berbagi berkah. Semoga keberkahan terus melimpah untuk kita semua, selamat Idul Fitri 2023.

11. Gema takbir sudah mengudara dan saling bersahutan, mengagungkan kebesaran Allah SWT. Mohon maaf lahir dan batin untuk semua kesalahan yang telah terjadi, selamat merayakan Idul Fitri 2023.

12. Bila ada kata yang merajut dusta, langkah yang menorehkan lara, dan hati yang dipenuhi prasangka, semoga semua bisa sirna di hari yang fitri ini. Mohon maaf lahir dan batin, selamat Idul Fitri 2023.

13. Selamat merayakan hari kemenangan, semoga Anda dan keluarga dilimpahkan berkah dari Allah SWT pada hari nan fitri ini.

14. Penantian selama sebulan kini berakhir sudah dengan perayaan hari kemenangan. Selamat Idul Fitri 2023, dan semoga menjadi hari yang penuh kebahagiaan untuk Anda semua!

15. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2023, mohon maaf lahir dan batin. Semoga bingkisan sederhana ini bisa membawa manfaat dan berkenan untuk diterima.

Ucapan Idul Fitri bahasa Inggris

1. Eid Mubarak 2023! Wish you all a very happy and peaceful Eid! (Idul Fitri 2023! Semoga Anda merasakan Idul Fitri yang sangat bahagia dan damai!).

2. May Allah bless you immensely! Happy Eid Mubarak! (Semoga Allah memberkati Anda! Selamat Idul Fitri!).

3. Eid Mubarak Everyone! May Allah fulfill all your dreams and hopes. (Idul Fitri Semuanya! Semoga Allah mengabulkan semua mimpi dan harapanmu).

4. Walk humbly, talk politely, dress neatly, treat kindly, pray attentively, donate generously. May Allah bless and protect you in Eid ul-fitr. (Berjalan dengan rendah hati, berbicara dengan sopan, berpakaian rapi, memperlakukan dengan baik, berdoa dengan penuh perhatian, bersedekah dengan murah hati. Semoga Allah memberkati dan melindungi Anda di Idul Fitri).

5. Wishing you all the best thing in Eid 2023. Happy Eid Mubarak, may Allah accept all of your good deeds! (Semoga semua yang terbaik di Idul Fitri 2023. Selamat Idul Fitri, semoga Allah menerima semua amal baik Anda!).

6. May you be guided by your unflinching faith in Allah and shine in His divine blessing. A very happy Eid ul-Fitr. (Semoga Anda dibimbing oleh iman Anda yang tak tergoyahkan kepada Allah dan bersinar dalam berkah ilahi-Nya. Idul Fitri yang sangat membahagiakan).

7. On this holy festive, wishing you a day filled with lots of laughter and happy moments. Eid Mubarak from my family to yours. (Di hari raya yang suci ini, semoga hari Anda dipenuhi dengan banyak tawa dan saat-saat bahagia. Idul Fitri dari keluarga saya untuk Anda).

8. The most noble person is one who forgives the mistakes of others. On this glorious day, I apologize for any wrongdoings. Happy Eid Mubarak! (Orang yang paling mulia adalah orang yang memaafkan kesalahan orang lain. Di hari yang mulia ini, saya mohon maaf atas segala kesalahan. Selamat Idul Fitri!).

9. Happy Eid ul-fitr. Wishing you an Eid that brings you a lot of cheerfulness, happiness, and affluence. (Selamat Idul Fitri. Semoga Anda mendapatkan Idul Fitri yang memberi Anda banyak keceriaan, kebahagiaan, dan kemakmuran.).

10. When my arms can't reach people close to my heart, I always hug them with prayers. May Allah peace be with you. A very Happy Eid Mubarak to you. (Ketika lenganku tidak bisa menjangkau orang yang dekat dengan hatiku, aku selalu memeluk mereka dengan doa. Semoga Allah damai bersamamu. Selamat Hari Raya Idul Fitri untukmu).

11. The time has come for every soul to purify the heart, for every person to begin a new life, and for us let all mistakes be forgiven and forgotten. Amen, Happy Eid Mubarak! (Waktunya telah tiba bagi setiap jiwa untuk menyucikan hati, bagi setiap orang untuk memulai hidup baru, dan bagi kita biarlah semua kesalahan diampuni dan dilupakan. Amin, Selamat Hari Raya Idul Fitri!).

12. Ramadan Kareem is finally over, and we miss the month already. May Allah reunite us with another Ramadan next year. (Ramadhan Kareem akhirnya berakhir, dan kita sudah merindukan bulan itu. Semoga Allah mempertemukan kita kembali dengan Ramadan tahun depan).

Ucapan Idul Fitri bahasa Arab

1. Taqabbalallaahu minna wa minkum, taqabbal ya karim. Wa ja'alanallaahu wa iyyakum minal 'aidin wal faizin wal maqbulin, kullu 'ammin wa antum bi khair. (Semoga Allah SWT menerima amal ibadah Ramadhan kita, wahai Allah Yang Maha Mulia, terimalah. Dan semoga Allah SWT menjadikan kita termasuk orang-orang yang kembali suci dan orang-orang yang menang, serta diterima amal ibadahnya. Semoga kita senantiasa dalam kebaikan setiap tahunnya).

Baca Juga: Keistimewaan Hari Jumat, Dua Waktu Mustajab Berdoa

2. Taqabbalallaahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, kullu 'ammin wa antum bi khair. (Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita, serta puasa Ramadan kita. Semoga kita senantiasa dalam kebaikan setiap tahunnya).

3. Litanzil 'alaykum barakat Allah fi Eid al-fitr hatha. (Semoga berkah Allah dilimpahkan kepadamu di hari Idul Fitri ini).

4. Eid Mubarak lakum wa-li-'a'ilatakum! (Selamat Idulfitri untuk Anda dan keluarga).

5. Kul'am wa-antum bi-khayr. Eid Mubarak! (Semoga Anda bisa merayakannya setiap tahun. Selamat Idul Fitri!).

6. Atamanna lakum Eid sa'id jiddan! Litakun kul a'malakum al-khayyira maqbula 'ind Allah. (Saya ucapkan Selamat Idul Fitri dan semoga semua amal baik Anda diterima oleh Allah).

7. Ma'kull al-hubb, al-barakat, wa-l-salam fi hatha al-yawm al-majid. Eid Fitr sa'id! (Dengan semua cinta, berkah, dan kedamaian di hari yang menggembirakan ini. Selamat Idul Fitri).

8. Mabruk Allah Eid al-fitr, taghfir khatayana fi hadha alyawm adzim. (Selamat Lebaran, semoga dosa kita diampuni di hari besar ini). (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga