Tips Wajah Glowing Pakai Minyak Zaitun, Coba 4 Cara Ini

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Senin, 03 Juli 2023
0 dilihat
Tips Wajah Glowing Pakai Minyak Zaitun, Coba 4 Cara Ini
Minyak zaitun dikenal punya banyak manfaat, salah satunya untuk menyehatkan kulit wajah. Foto: Repro Harapanrakyat.com

" Tak perlu perawatan mahal, Anda bisa mempunyai kulit wajah yang mulus hanya dengan minyak zaitun "

KENDARI, TELISIK.ID - Mempunyai wajah bening dan glowing merupakan impian semua wanita. Tak perlu perawatan mahal, Anda bisa mempunyai kulit wajah yang mulus hanya dengan minyak zaitun.

Dilansir dari Radarcirebon.id, minyak zaitun atau biasa dikenal dengan olive oil, merupakan minyak yang asalnya dari dataran mediterania yang diesktrak dari pohon dan buah zaitun yang tumbuh di area mediterania.

Minyak zaitun dikenal mempunyai aroma wangi seperti rumput  segar dan buah dengan ciri khas warna minyak zaitun ke kuningan atau seperti warna pada gabah jerami. Minyak zaitun selain digunakan sebagai obat sehari-hari dan juga dikonsumsi, ternyata bisa juga untuk digunakan dan diaplikasikan pada wajah.

Minyak zaitun memiliki fungsi sebagai penyegar wajah serta juga melembabkan bagian wajah agar wajah terlihat lebih segar dan juga sehat. Untuk pemakaian minyak zaitun yang lebih baik juga efektif, dapat digabungkan atau ditambahkan dengan bahan lainnya yaitu air mawar.

Dikutip dari Radarmukomuko.disway.id, berikut ini 4 cara menggunakan minyak zaitun untuk perawatan wajah:

1. Minyak Zaitun Untuk Kompres Wajah

Cara pertama menggunakan minyak zaitun sebagai kompres. Caranya sangat mudah yaitu pertama, oleskan wajah dengan minyak zaitun, kemudian pijat wajah dengan gerakan melingkar.

Baca Juga: 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan

Setelah itu, rendam kain penyeka wajah pada air hangat, lalu tekan kain pada wajah dengan kuat. Kemudian lepaskan kain dan bilas wajah dengan air hangat.

Lakukan secara rutin setiap pagi dan malam selama satu minggu dan lihat hasilnya.

2. Minyak Zaitun dan Air Lemon

Cara kedua agar kulit wajah glowing dengan minyak zaitun adalah dengan campuran minyak zaitun dan air lemon. Caranya sebagai berikut:

Pertama campurkan 1 sdm minyak zaitun dan 1 sdm perasan air lemon. Kemudian oleskan pada wajah dan pijat dengan lembut selama 2 menit. Setelah itu, diamkan selama 30 menit dan bersihkan dengan air hangat baru dengan air dingin.

Baca Juga: 5 Masker Bahan Alami Ini Bisa Bikin Wajah Makin Glowing

Lakukan secara rutin sebanyak 2-3 kali seminggu untuk hasil maksimal.

3. Minyak Zaitun Dicampur Madu

Cara untuk menggunakan minyak zaitun dan madu untuk kulit wajah adalah sebagai berikut:

Pertama campurkan 1 sdm minyak zaitun, 1 sdt madu dan 1 kuning telur. Kemudian oleskan pada kulit wajah secara merata dan diamkan sekitar 15 menit. Setelah itu, bilas dengan airhangat. Lakukan sebanyak 2 kali dalam seminggu secara rutin. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga