Optimis Sepakbola Indonesia Bakal Maju, Ini Kata Ronaldinho

Fitrah Nugraha

Reporter

Senin, 27 Juni 2022  /  6:54 pm

Mega bintang sepakbola dunia, Ronaldinho saat berkunjung di Indonesia. Ronaldinho mengikuti sejumlah kegiatan, salah satunya bermain bola bersama Arema. Foto: Repro Humas Arema

JAKARTA, TELISIK.ID - Kedatangan mega bintang sepakbola dunia, Ronaldinho di Indonesia menjadi perhatian banyak pihak, khususnya para pecinta sepak bola.

Dari kunjungannya selama empat hari, pada 24-27 Juni 2022, Ronaldinho optimistis sepakbola Indonesia akan maju dalam beberapa tahun ke depan.

Dikutip dari Suara.com, Ronaldinho berkunjung ke Indonesia untuk menghadiri berbagai kegiatan olahraga, diantaranya launching jersey RANS Nusantara FC, coaching clinic, Trofeo Ronaldinho, dan kunjungan ke RANS Sportainment.

Setelah sekira empat hari berada di Tanah Air, Ronaldinho melihat sepakbola Indonesia bakal cerah. Namun, banyak yang harus dibenahi supaya olahraga Indonesia terus berkembang.

"Ya, saya percaya banget (masa depan bagus) sepakbola Indonesia," katanya di Jakarta, dikutip dari okezone.com, Senin (27/6/2022).

Baca Juga: Datang ke Indonesia, Ronaldinho Bakal Main Bola di Stadion Malang

Ia mendorong Indonesia dalam hal ini Kemenpora dan PSSI terus memperhatikan segala aspek terkait sepakbola. Pasalnya, Indonesia punya potensi jika sepakbola dikelola dengan baik.

Baca Juga: Persiapan Porprov 2022, Dispora Buton Lakukan Seleksi Atlet

"Jadi, saya melihat hal bagus untuk masa depan sepakbola Indonesia," ucap eks pesepakbola berusia 42 tahun ini.

Ronaldinho mengaku senang dan nyaman selama berada Indonesia. Ia meyakini bakal rindu dengan Indonesia.

"Banyak orang-orang baik di sini," ujar peraih trofi Ballon dOr 2005 ini.

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Musdar