Pantai Toronipa Padat Pengunjung, Prokes Tetap Dijaga

Ruliawan Putra Utama

Reporter

Minggu, 02 Januari 2022  /  4:59 pm

Suasana keramaian pengunjung di Pantai Toronipa di tahun baru 2022. Foto: Ruliawan/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - Seperti biasa di akhir tahun, tempat wisata selalu dipadati wisatawan, begitu juga Pantai Toronipa salah satu pantai favorit yang dikunjungi wisatawan lokal maupun nasional. Walaupun padat, pengunjung tetap mengutamakan protokol kesehatan (Prokes).

Penanggung jawab Satgas COVID-19 Pantai Toronipa, Rano mengatakan, walaupun Pantai Toronipa padat pengunjung akan tetapi protokol kesehatan tetap diutamakan.

"Walaupun padat pengunjung, kami sebagai Satgas yang bertanggung jawab tetap mengutamakan protokol kesehatan," kata Rano, Minggu (2/1/2022).

Rano juga mengungkapkan, beberapa usaha mereka untuk tetap mengutamakan Prokes adalah dengan pembagian masker gratis di gerbang masuk pantai dan pembatasan pengunjung.

"Kami membagikan masker secara gratis di pintu masuk untuk pengunjung yang tidak memakai masker dan juga kami batasi jumlah pengunjung, jika terlihat padat maka pintu masuk kami tutup," ungkap Rano.

Sementra itu, seorang pengujung, Andri mengatakan, usaha Satgas COVID-19 Pantai Toronipa dilakukan dengan sangat tegas.

"Satgas juga langsung menutup portal gerbang masuk kalau pantai terlihat sangat padat, nanti ada yang keluar baru yang lain di biarkan masuk," kata Andri.

Baca Juga: Dua Calon Sekda Busel yang Lolos Berkas Diduga Tak Penuhi Syarat

Seorang pengunjung lainya, Irna juga menuturkan, selain petugas yang jaga di gerbang ada juga petugas yang berkeliling patroli, walaupun tetap ada keramaian yang berkumpul di dalam Pantai Toronipa.

Baca Juga: KASN Restui Tiga Calon Sekda, Bupati Muna Bakal Konsultasi ke Gubernur

"Ya, yang namanya pantai pasti ramai," tutur Irna. (A)

Reporter: Ruliawan

Editor: Kardin