Ternyata Ini Alasan Suami Turki Wa Uta Larang Istrinya Make Up

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 07 September 2024
0 dilihat
Ternyata Ini Alasan Suami Turki Wa Uta Larang Istrinya Make Up
Ahmed, pria asal Turki mendadak viral lantaran rela terbang ke Maluku demi menikahi gadis bernama Salmiati atau Wa Uta. Foto: Facebook@Nursaniyasa Tabona

" Pada malam resepsi, Wa Uta menanyakan make up kepada Mehmet karena ingin tampil lebih cantik saat berjoget menghibur tamu. Namun, sang suami menolak permintaannya "

MALUKU UTARA, TELISIK.ID - Gadis desa bernama Salmiati, atau yang biasa dipanggil Wa Uta, kini menikmati kebahagiaan setelah menikah dengan pria asal Turki. Wa Uta yang bekerja di Puskesmas Tabona, Taliabu, Maluku Utara, akhirnya resmi menjadi istri Mehmet Ozcan.

Mereka telah menjalin hubungan jarak jauh selama dua tahun sebelum akhirnya memutuskan menikah. Namun, satu hal menarik terjadi setelah pernikahan mereka, sang suami melarang Wa Uta memakai make up.

Mehmet Ozcan, yang merupakan anak keempat dari pasangan Ramazan dan Arife, ternyata memiliki alasan tersendiri melarang istrinya berdandan. Larangan ini bahkan terjadi saat acara resepsi pernikahan mereka.

Salmiati berniat untuk berdandan dan bertanya kepada suaminya dimana letak make up-nya. Namun, Mehmet dengan tegas melarangnya, seperti dilansir dari trinunnews.com, Sabtu (7/9/2024).

Pada malam resepsi, Wa Uta menanyakan make up kepada Mehmet karena ingin tampil lebih cantik saat berjoget menghibur tamu. Namun, sang suami menolak permintaannya dan mengatakan,

"Jangan pakai make up. Kamu lebih cantik alami." Salmiati sempat heran dengan larangan itu, namun akhirnya mengikuti keinginan suaminya. Menurut Mehmet, ia lebih suka melihat kecantikan istrinya tanpa riasan.

Baca Juga: Viral, Pria Asal Turki Dibuat Luluh Gadis Taliabu, Menikah Setelah Dua Tahun LDR

Kisah cinta antara gadis desa dari Taliabu dan pria asal Turki ini sempat menjadi perhatian di media sosial. Momen saat Mehmet terbang dari Turki ke Indonesia untuk menemui Wa Uta setelah menjalani hubungan jarak jauh selama dua tahun menjadi viral.

Kehadiran Mehmet di Indonesia disambut hangat oleh keluarga dan warga sekitar. Kedatangan Mehmet di Pelabuhan Bobong bahkan disambut dengan sorak-sorai dari warga setempat.

Prosesi pernikahan mereka berlangsung, Selasa (3/9/2024), sehari setelah Mehmet tiba di Taliabu. Keluarga Salmiati membantu Mehmet mengucapkan ijab kabul dalam bahasa Indonesia.

"Aku terima nikahnya dengan mas kawin yang tersebut," ujar Mehmet dengan lancar saat mengucapkan ijab kabul.

Setelah menikah, Salmiati mengaku bahwa mereka berencana menetap di Turki. “Iya menetap di Turki,” ujarnya singkat.

Wa Uta juga mengungkapkan bahwa dirinya telah mengenal keluarga Mehmet dan mendapat restu dari mereka. Menurutnya, keluarga suaminya sangat ramah dan mereka memiliki hubungan yang baik.

Dalam momen pernikahan yang berbahagia itu, Salmiati sempat meminta izin untuk berjoget bersama tamu undangan. Namun, saat dia bertanya soal foundation dan lipstik kepada suaminya, Mehmet menolaknya dengan alasan, "Jangan pakai bedak dan lipstik. Kamu sudah cantik seperti ini."

Keputusan Mehmet tersebut menambah kesan bahwa ia lebih menyukai kecantikan alami istrinya.

Baca Juga: Bapak Kos Viral Makan Daging Kucing Obat Diabetes, Diobservasi Kejiwaannya

Salmiati mengungkapkan bahwa keputusan sang suami ini membuatnya merasa lebih percaya diri dengan penampilan tanpa make up. Ia bahkan merasa lebih dekat dengan suaminya karena Mehmet sangat menerima dirinya apa adanya.

“Ahmed bilang, begitu sudah alami, sudah cantik sekali,” kata Wa Uta menirukan ucapan suaminya.

Kisah cinta mereka, yang bermula dari perkenalan di Facebook, akhirnya berujung manis dengan pernikahan. Meskipun perjalanan mereka tidak mudah, terutama dengan menjalani hubungan jarak jauh selama dua tahun, cinta mereka tetap kuat. Ahmed menyatakan bahwa ia sangat mencintai Salmiati dan itu yang membuatnya nekat datang ke Indonesia.

“Jika saya tidak mencintai Salmiati, saya tidak mungkin datang ke Indonesia,” ungkap Ahmed melalui akun Facebook @Mohri Umaaya. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga