Partai Golkar Curi Start Buka Pendaftaran Caleg 2024

Kardin

Reporter

Senin, 23 Agustus 2021  /  8:26 pm

Ketua DPD Partai Golkar Kota Kendari, LM Inarto, saat menjelaskan terkait pembukaan pendaftaran Caleg 2024. Foto: Kardin/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - Meski Pileg masih terbilang jauh, namun Partai Golkar sudah "curi start" dalam hal pendaftaran Calon Legislatif (Caleg).

Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Kendari, LM Rajab Jinik mengatakan, jika saat ini partainya mulai membuka pendaftaran Caleg untuk periode 2024-2029.

"Sekarang DPD II mulai buka penjaringan Caleg," kata Ketua Komisi III DPRD Kendari itu, Senin (23/8/2021).

Hal itu pun dibenarkan Ketua DPD Partai Golkar Kota Kendari, LM Inarto. Kata dia, berdasarkan hasil Musda DPD Golkar Sultra bahwa tingkat kabupaten/kota harus sudah mulai membuka bagi para calon legislator.

Atas hasil Musda tersebut, maka pihaknya kini mulai membuka jalur pendaftaran di Partai Golkar Kendari sebagai Caleg ke depannya.

"Memang kita di DPD II sudah mulai membuka pendaftaran Caleg. Itu berdasarkan hasil Musda provinsi yang lalu," beber Inarto.

Baca juga: Bagikan Sembako ke Pelosok, Ini Pesan Ketua Fraksi Demokrat Buat Pemkab Muna

Baca juga: Pemilu 2024, PAN Jatim Target Penambahan Kursi di Daerah

Wakil Ketua DPRD Kendari itu mengungkapkan alasan membuka awal pendaftaran, mengingat banyaknya proses yang harus dilalui dan berharap dapat menghasilkan para Caleg yang potensial ke depan.

"Tentu harapannya supaya kita bisa dapat Caleg-Caleg yang bagus nantinya," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengantisipasi jika nantinya pada Pemilu 2024 ada perubahan jumlah kursi di DPRD Kendari yang digadang-gadang bakal menjadi 40 dari 35 kursi yang ada sekarang.

"Meski penambahan kursi itu belum fix 100 persen, tapi kita sudah mulai siapkan dari sekarang agar lebih matang nanti," ujarnya.

Sedangkan untuk target perolehan kursi nantinya, Inarto secara gamblang menargetkan mendapat dua kursi di setiap Dapil yang ada di Kota Kendari.

"Dengan perolehan kursi yang ada sekarang, kita ke depan itu target dua kursi per Dapil," pungkasnya. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha