Bagikan Sembako ke Pelosok, Ini Pesan Ketua Fraksi Demokrat Buat Pemkab Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 23 Agustus 2021
0 dilihat
Bagikan Sembako ke Pelosok, Ini Pesan Ketua Fraksi Demokrat Buat Pemkab Muna
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Muna, Awal Jaya Bolombo bersama Kajari, Agustinus Baka Tangdililing dan Kadikbud, Ashar Dulu menyerahkan bantuan beras. Foto: Sunaryo/Telisik

" Pria yang disapa AJB itu mengaku, selama pandemi COVID-19 masih banyak masyarakat yang tidak tersentuh bantuan pemerintah, khususnya yang tinggal di pedalaman. "

MUNA, TELISIK.ID - Ketua Fraksi Demokrat DPRD Muna, Awal Jaya Bolombo, ikut ambil bagian dalam pembagian sembako terhadap masyarakat yang berada di pelosok bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Muna, Agustinus Baka Tangdililing.

Pria yang disapa AJB itu mengaku, selama pandemi COVID-19 masih banyak masyarakat yang tidak tersentuh bantuan pemerintah, khususnya yang tinggal di pedalaman.

Karenanya, dengan pembagian secara langsung itu, benar-benar dapat diketahui orang-orang yang membutuhkan.

"Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna saya pikir jangan hanya berdasarkan data, lebih bagus turun secara langsung. Masih banyak masyarakat kita yang belum tersentuh bantuan," kata AJB, Senin (23/8/2021).

Baca juga: Pemilu 2024, PAN Jatim Target Penambahan Kursi di Daerah

Baca juga: Avianto Perdana Pagala Pimpin Tidar Sultra

Langkah yang akan dilakukan Sekretaris DPC Demokrat Muna itu adalah, berkoordinasi dengan instansi terkait pendataan masyarakat tidak mampu yang berada di pelosok, seperti di Kontu dan Wawesa.

"Pemkab jangan menutup mata dengan persoalan ini. Masyarakat kita sangat membutuhkan bantuan itu," ujarnya.

Ia juga sudah mendapat laporan dari masyarakat, bila bantuan yang ada selama ini diberikan pada orang-orang tertentu saja. Bahkan, yang sangat membutuhkan di tengah pandemi saat ini terlewatkan begitu saja.

Makanya, ia pikir dengan menyerahkan bantuan secara langsung adalah langkah tepat sehingga benar-benar tepat sasaran.

"Jangan berpatokan pada data, turun langsung ke lapangan sebaiknya dilakukan, sehingga bantuan tepat sasaran," pungkas anggota Komisi III itu. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga