Pernah Kalah, Haliana Kembali Tantang Arhawi di Wakatobi

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 08 Januari 2020
0 dilihat
Pernah Kalah, Haliana Kembali Tantang Arhawi di Wakatobi
Bakal Calon Bupati Wakatobi di Pilkada 2020. Halian. Foto: Mus/Telisik

" Kita mantapkah niat, bismillah mudah- mudahan kita menang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Politisi PDI-P Haliana kembali menantang Incumben Arhawi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wakatobi tahun 2020 setelah sebelumnya pernah kalah tipis di Pilkada 2015.

Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wakatobi di Pilkada 2015, Pasangan  Haliana - Muhammad Syawal melawan pasangan Arhawi-Ilmiati Daud.

Kemenangan diraih oleh pasangan Arhawi Ilmiati Daud dengan perolehan 28.872 Suara (50,69%) sementara H Haliana - Muhammad Syawal memperoleh suara 28,091 suara (49, 31%) selisih 777 suara.

Keseriusannya tampil melawan petahana di Pilkada, juga terlihat saat Ketua DPC PDI-P Perjuangan Wakatobi ini hadir memaparkan Visi Misi-nya untuk mendapatkan amunisi dukungan dari partai Hanura, disalah satu hotel di Kendari, Selasa (7/1/2019).

Haliana mengungkapkan, telah membangun komunikasi kepada seluruh Partai Politik (Parpol) yang telah membuka ruang termasuk mendafarkan di Partai Golkar.

"Kita mantapkah niat, bismillah mudah- mudahan kita menang," terangnya Rabu (18/1/2019).

Upaya memantapkan niatnya untuk menduduki kursi Kepala Daerah di Wakatobi, Tim pemenangan Haliana terus melakukan sosialisasi untuk mendapatkan dukungan masyarakat Wakatobi. Selain gencar bersosialisasi, Haliana merangkul Ilmiati Daud yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Wakatobi.

Baca Juga: DPRD Bentuk Panitia Pilwawali, Sulkarnain Tak Mau Terburu-buru

"Mudah-mudahan Partai-partai juga bisa mendukung kami," terangnya.

Haliana menambahkan, meskipun Arhawi saat ini berstatus sebagai Incumben di Wakatobi, semua dukungan dikembalikan kepada masyarakat. Mereka berhak memilih pemimpin untuk terus membangun Wakatobi menjadi lebih baik.


Reporter: Mus
Editor: Sumarlin

Baca Juga