Pasangan Halal Janji Bangun Pelabuhan Samudra di Teluk Sampolawa jika Terpilih

Febriyani

Reporter

Jumat, 27 September 2024  /  8:04 pm

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Selatan, H. Muhamad Adios dan La Ode Risawal. Foto: Ist

BUTON SELATAN, TELISIK.ID — Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Buton Selatan, H. Muhamad Adios dan La Ode Risawal (Halal), menyatakan komitmen mereka untuk membawa Buton Selatan lebih maju dan unggul.

“Kami berkomitmen untuk menjadikan Buton Selatan unggul dan berdaya saing dengan memanfaatkan segala keunggulan dan kekayaan sumber daya alam yang dimiliki,” kata Adios dalam kampanyenya, Jumat (27/9/2024).

Adios menilai Buton Selatan memiliki berbagai keunggulan, baik dari sektor pertanian, peternakan, maupun pariwisata.

Baca Juga: Polling Pilgub Sulawesi Tenggara 2024: Pasangan ASR - Hugua Sementara Unggul dari Tiga Pesaing

“Kami akan fokus memajukan sektor pertanian, kelautan, peternakan, dan pariwisata. Sektor-sektor ini merupakan potensi yang harus dikembangkan demi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Salah satu program unggulan yang diusung adalah pembangunan Pelabuhan Samudra di Teluk Sampolawa. Menurut Adios, pelabuhan ini akan membuka banyak lowongan pekerjaan bagi putra-putri daerah dan menjadi pusat pergerakan ekonomi di Buton Selatan.

Baca Juga: Paslon Bahtera Janji Bawa Perubahan dan Buka Lapangan Kerja Baru di Muna

“Jika diberi kepercayaan, saya bersama Risawal akan berupaya keras untuk mewujudkan pelabuhan kontainer yang dapat mendukung pemasaran produk pertanian, perikanan, dan kelautan kita,” kata Adios.

Dengan adanya pelabuhan ini, menurut Adios, diharapkan akan tercipta industri dan penerimaan tenaga kerja yang diprioritaskan untuk warga Buton Selatan.

“Kami juga ingin agar adik-adik kita yang merantau di luar daerah dapat kembali ke kampung halaman untuk bekerja,” tandasnya. (C)

Penulis: Febriyani

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS