Pengurus DPC PPP Kolut Bagikan Ribuan Masker

Muh. Risal H

Reporter Kolaka Utara

Senin, 06 April 2020  /  12:00 pm

Ketua DPC PPP Kolut bersama jajaran Polres Kolut saat membagikan masker. Foto: Muh. Risal/Telisik

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), membagikan 1.700 masker kain kepada pengguna jalan wisata by pas Lasusua serta pengunjung dan pedagang Pasar Sentral Lacaria Lasusua.

Selain bagi-bagi masker, pengurus DPC PPP Kolut juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait langkah preventif penyebaran COVID-19.

Baca juga: Telisik.id Berganti Logo Demi Profesionalisme

Aksi sosial yang mengusung tema "bersama kita lawan COVID-19" ini dimulai di pintu gerban jalan wisata by pas Lasusua kemudian menuju Pasar Sentral Lacaria Lasusua.

Ketua PPP sekaligus Ketua Komisi I DPRD Kolut, Mustamrin Saleh, SP, mengatakan, bakti sosial yang dilakukan pengurus PPP kali ini merupakan tahap awal dari beberapa rangkaian kegiatan bakti sosial yang akan dilakukan untuk membantu pemerintah melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 di Kolut.

"Insyaallah mudah-mudahan pekan ini kami sudah bisa melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Utara dan Selatan kota Lasusua," kata Mustamrin, Senin (6/4/2020).

Baca juga: Diawasi Ketat, 768 Penumpang KM Lambelu Tiba di Baubau

Lebih lanjut, Ketua PPP ini mengungkapkan, masker kain yang mereka pesan untuk dibagikan hari ini masih kurang sehingga dirinya bersama pengurus partai lainnya akan melakukan aksi serupa setelah semua pesanan masker telah rampung dikerjakan.

"Jadi untuk kegiatan selanjutnya, selain penyemprotan disinfektan, kami dari pengurus DPC PPP juga masih akan melakukan kegiatan serupa karena target kami 5.000 lembar masker kain sementara yang terdistribusi hari ini baru 1.700 lembar," jelasnya.

Kata Mustamrin, kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat mengingat masker saat ini di Kolut mungkin agak langka dan kalaupun ada pasti harganya sudah di atas dari harga normal.

Baca juga: Haerul Saleh Ditolak, KPU Sultra Jelaskan Proses PAW Anggota DPR

"Semoga kegiatan kami ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan meringankan beban mereka untuk memperoleh masker yang saat ini harganya sudah melampaui harga normal," harapnya.

Ketua Komisi I DPRD Kolut ini juga berterimakasih kepada jajaran Polres Kolut yang turut serta berpartisipasi dalam kegiatan hari ini.

"Kepada Polres Kolut kami ucapkan banyak terimakasih atas partisipasinya dalam kegiatan kami kali ini," ucap Mustamrin.

 

Reporter: Muh. Risal

Editor: Rani