Polling Gubernur Sulawesi Tenggara, Pasangan ASR-Hugua Teratas

Sigit Purnomo

Reporter

Senin, 09 September 2024  /  1:50 pm

Hasil sementara polling Gubernur Sulawesi Tenggara 2024 yang digelar Telisik.id, pasangan ASR-Hugua ungguli para pesaingnya. Foto: Ist.

KENDARI, TELISIK.ID - Media online Telisik.id merilis hasil sementara polling Gubernur Sulawesi Tenggara dengan menampilkan empat pasangan bakal calon.

Sejak awal polling Gubernur Sulawesi Tenggara 2024 dibuka sampai 8 September 2024, terdapat 649 voters atau pemilih yang berpartisipasi.

Untuk diketahui, polling Gubernur Sulawesi Tenggara menyertakan empat pasangan bakal calon yaitu, Lukman Abunawas-La Ode Ida, ASR-Hugua, Tina Nur Alam-LM Ihsan Taufik Ridwan, dan Ruksamin-Syafei Kahar. Keempat pasangan bakal calon ini telah tuntas melakukan pendaftaran di KPU Sulawesi Tenggara.

Berdasarkan vote yang masuk, pasangan ASR-Hugua menempati posisi teratas dengan suara terbanyak meninggalkan para pesaingnya.

Berdasarkan 649 suara yang masuk, politikus PPP itu meraih 205 suara dengan persentase 31,6 persen, kemudian di posisi kedua ada pasangan Lukman Abunawas-La Ode Ida dengan 173 suara atau 26,7 persen.

Baca Juga: Ini Gubernur Pilihan Masyarakat Sulawesi Tenggara Hasil Sementara Polling Telisik.id

Dan di posisi ketiga terdapat pasangan Ruksamin-Syafei Kahar dengan 155 suara atau 23,9 persen. Dan terakhir pasangan Tina Nur Alam-LM Ihsan Taufik Ridwan dengan 116 suara atau 17,9 persen.

Perbandingan suara dari masing-masing pasangan calon sesuai data yang ada tidak terpaut jauh dan masih ada kemungkinan untuk berubah.

IT Support Telisik.id, Saydul Akram mengungkapkan, polling Telisik.id dikelola secara profesional, bersifat terbuka dan independen atau tidak memihak kepada calon manapun, sehingga hasil yang dirilis murni pilihan masyarakat.

Lanjut Saydul, polling dibuka untuk mengenalkan dan mengukur potensi figur yang memiliki kans atau peluang duduk sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara 2024 mendatang.

Bagi masyarakat yang ingin memilih masih memiliki kesempatan dengan mengklik link https://telisik.id/polling/pilgubsultra/

"Jadi polling Gubernur Sulawesi Tenggara 2024 masih terbuka, silakan klik link dan masukkan emailnya. Setiap orang hanya bisa memilih 1 kali," kata Saydul.

Chief Executive Officer Telisik.id M Nasir Idris, S.Ag, M.I.Kom sebelumnya mengatakan, polling Gubernur Sulaweai Tenggara dibuka dalam rangka menjalankan peran kontrol sosial dan media sebagai penyalur informasi.

Baca Juga: Telisik.id Kembali Buka Polling Pilgub Sulawesi Tenggara 2024

Nasir Idris menekankan, polling ini sangat bisa dipercaya karena proses pengumpulan data hingga tabulasi dilakukan secara profesional dan independen oleh tim Telisik.id yang kredibel.

"Maka Telisik.id sebagai media nomor 1 di Sulawesi Tenggara memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memilih pimpinannya melalui polling sejak dini," ungkap Nasir Idris.

Untuk diketahui, Telisik.id merupakan media nomor 1 di Sulawesi Tenggara berdasarkan rangking Similarweb, dan telah terverifikasi faktual oleh Dewan Pers. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS