Polsek Kawasan Pelabuhan Kendari Terus Lalukan Operasi Yustisi

Siswanto Azis

Reporter

Minggu, 04 April 2021  /  1:30 pm

Suasana Operasi Yustisi di sekitar Pelabuhan Kendari. Foto: Siswanto Azis/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - Operasi Yustisi terus dilakukan jajaran Polsek Kawasan Pelabuhan Kendari. Upaya ini dilakukan untuk memutus penyebaran COVID-19 di wilayah Kota Kendari dan daerah tujuan para penumpang kapal cepat.

Menurut Kapolsek Kawasan Pelabuhan Kendari, Aipda Muh. Akbar, ini dilakukan karena sampai saat ini sejumlah pelanggaran masih ditemukan di sekitar pelabuhan, di antaranya tidak mengenakan masker.

“Selain tidak memakai masker, masih banyak masyarakat dan calon penumpang kapal yang tidak menjaga jarak,” ujarnya kepada Telisik.id, Minggu (4/4/2021).

Personel yang diterjunkan dalam Operasi Yustisi juga melakukan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan COVID-19. Mulai dari mencuci tangan, memakai masker hingga menjaga jarak.

“Upaya ini diharapkan mampu menyadarkan masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari penyebaran COVID-19,” jelasnya.

Baca Juga: Soal Mutasi Guru, Komisi III Terus Kejar Dikbud

Menurut Muh. Akbar, kegiatan tersebut sesuai arahan dari Kapolres Kendari, melalui Kapolsek KPPP Kendari, untuk tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi di wilayah Pelabuhan Kendari mulai dari tempat keramaian hingga ke penumpang kapal.

“Semoga upaya yang kami lakukan mampu memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” katanya.

Untuk itu, menurut Aipda Muh. Akbar, bagi mereka yang ditemukan tidak mematuhi protokol kesehatan, maka petugas memberikan teguran lisan dan langsung memakaikan masker kepada masyarakat  yang melanggar Prokes.

“Kami dari Polsek Kawasan Pelabuhan Kendari terus menerus melakukan imbauan kepada masyarakat khususnya di sekitar pelabuhan agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

TOPICS