Tolak TKA China, Pendemo Injak Replika Pocong Gubernur Sultra

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 23 Juni 2020
0 dilihat
Tolak TKA China, Pendemo Injak Replika Pocong Gubernur Sultra
Massa menginjak replika pocong yang bertuliskan nama Gubernur Ali Mazi. Foto: Ibnu Sina Ali Hakim/Telisik

" Injak saja itu almarhum Ali Mazi, tidak berguna. "

KENDARI, TELISIK.ID  - Demontrasi penolakan 500 TKA China oleh beberapa element dilakukan di perbatasan Kota Kendari dan Konawe Selatan (Konsel).

Sekira pukul 11.40 Wita, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam beberapa elemen tersebut melakukan aksi dengan memblokade perbatasan Kota Kendari dan Konawe Selatan.

Dari pantauan Telisik.id, sekira pukul 11.10 personil kepolisian menuju Bandara Haluoleo melewati jalan pintas perbatasan Kota Kendari dengan membawa sebuah water canon, 2 buah baracuda dan mobil lainnya yang berjumlah 7 kendaraan roda empat.

Massa juga membuat replika pocong Gubernur Sultra, Ali Mazi sembari meneriakkan, Gubernur Sultra Ali Mazi harus turun dari jabatannya.

Dalam orasinya, Sarman, mahasiswa IAIN Kendari menuturkan, kepemimpinan Gubernur Sultra Ali Mazi hari ini dipenuhi kegoblokan.

Baca juga: Massa Pendemo Tolak TKA China Duduki Empat Titik Vital Kota Kendari

"Pemimpin hari ini sangat goblok. Stop tipu-tipu. Ali Mazi stop pakulibiri yang katanya dekat dengan masyarakat tapi ternyata dekat dengan TKA dengan alasan investasi tetapi membunuh rakyatnya sendiri," ungkapnya.

Selain itu, dalam aksinya, massa juga menginjak-injak replika pocong Gubernur Sultra yang mereka buat dan diikat di tiang listrik.

"Injak saja itu almarhum Ali Mazi, tidak berguna," teriak Orator dari Tamalaki Sultra.

Dari pantauan Telisik.id, para demonstran kemudian menuju ke Bandara Haluoleo Kendari yang merupakan pusat aksi demo penolakan 500 TKA.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga