Hampir 9 Ribu Peserta Ikut Tes UTBK SNBT 2023 di UHO Kendari

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Senin, 08 Mei 2023
0 dilihat
Hampir 9 Ribu Peserta Ikut Tes UTBK SNBT 2023 di UHO Kendari
Rektor UHO Kendari, Muhammad Zamrun Firihu (tengah) menyerahkan secara simbolis dokumen soal UTBK SNBT 2023 kepada Wakil Rektor Bidang Akademik UHO La Hamimu. Foto: Ist.

" Sebanyak 8.937 atau menghampiri 9 ribu peserta mengikuti tes ujian tulis berbasis komputer (UTBK) seleksi nasional berbasis tes (SNBT) 2023 di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak 8.937 atau menghampiri 9 ribu peserta mengikuti tes ujian tulis berbasis komputer (UTBK) seleksi nasional berbasis tes (SNBT) 2023 di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Senin (8/5/2023).

SNBT sendiri merupakan seleksi bersama untuk penerimaan mahasiswa baru di lingkungan perguruan tinggi negeri.

Rektor UHO Kendari, Muhammad Zamrun Firihu menyerahkan secara simbolis dokumen soal UTBK SNBT 2023 kepada Wakil Rektor Bidang Akademik UHO, La Hamimu yang disaksikan oleh Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi UHO, Saefuddin, di gedung Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustik) UHO.

Baca Juga: Ini Rahasia Nur Rachmatiya Rosa Zahra Wisudawan Terbaik UHO Bisa Punya IPK Tinggi

Muhammad Zamrun mengatakan, UHO menyediakan 19 lokasi dengan jumlah 30 ruangan guna memfasilitasi tes calon mahasiswa baru.

"Jadi kita mulai hari ini. Setiap hari dua sesi, sesi pagi dan sesi siang. Jadi berakhir jam 17.15 sore," katanya Zamrun saat ditemui usai menyerahkan dokumen soal UTBK SNBT di Pustik UHO.

"Jadi sebenarnya yang tes di UHO ini bukan memilih di UHO semuanya, mereka boleh memilih di mana saja PTN-nya karena begitu kesempatan sekarang," sambungnya.

Peserta tes di UHO sebanyak 8.937 dan dilakukan selama 7 hari mulai Senin 8-14 Mei 2023. Sementara kuota SNBT yang akan diterima UHO berjumlah 3.500-an mahasiswa baru.

"Karena kuota yang tidak terpenuhi waktu tes SNBP dialihkan ke sini," ungkapnya.

Seorang peserta tes, Laode Latif mengatakan, dirinya memang memilih UHO sebagai tempat melanjutkan pendidikan karena UHO menjadi universitas terbaik di Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Sidang Dugaan Pelecehan Prof B Kerap Ditunda, BEM UHO Bakal Lapor ke Komisi Yudisial dan Komisi Kejaksaan

"Saya lulusan 2021 hanya baru kuliah tahun ini dan memilihi jurusan hukum dan ekonomi. Saya berharap bisa lolos di jalur SNBT ini," ujarnya.

Diketahui UHO Kendari menjadi salah satu lokasi di Sulawesi tenggara yang menjadi lokasi UTBK SNBT 2023 yang dilakukan secara serentak di Indonesia. (B-Adv)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga