RD - FPK Yakin Nomor Urut 2 Angka Keberuntungan untuk Menang di Pilkada Konawe 2024

Sigit Purnomo

Reporter

Senin, 23 September 2024  /  6:33 pm

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Rusdianto dan Fachry Pahlevi Konggoasa (RD-FPK) berhasil mendapatkan nomor urut 2. Foto: Ist

KONAWE, TELISIK.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe menggelar Rapat Pleno Terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe 2024, Senin (23/9/2024).

Dalam acara yang berlangsung meriah tersebut, tiga paslon yang telah ditetapkan sehari sebelumnya, hadir sambil berharap memperoleh nomor urut yang dianggap bisa memberi keberuntungan.

Salah satu momen yang mencuri perhatian adalah ketika paslon Rusdianto dan Fachry Pahlevi Konggoasa (RD - FPK) mendapatkan nomor urut 2.

Pasangan ini mengungkapkan rasa syukur dan optimisme tinggi terhadap hasil pengundian tersebut dan mereka menyebut nomor urut 2 sebagai "angka keberuntungan."

Rusdianto, yang dikenal sebagai figur penting dalam Pilkada Konawe, menilai bahwa nomor urut 2 bukan sekadar angka, melainkan angka yang diidamkan oleh setiap calon. Menurutnya, banyak anggota tim sukses RD - FPK yang sejak awal berharap mendapatkan nomor urut 2.

Baca Juga: Pengundian Nomor Urut di KPU: Massa AJP - ASLI Nobar di Posko Pemenangan demi Pilkada Damai

“Tim-tim kami sebelumnya sudah banyak yang mengirim pesan kepada saya, berdoa agar bisa mendapatkan nomor urut 2. Alhamdulillah, doa tersebut terkabul. Nomor 2 adalah nomor keberuntungan dan menjadi idaman banyak orang,” ujar Rusdianto.

Sejalan dengan Rusdianto, Fachry Pahlevi Konggoasa juga menilai sangat penting angka genap dalam sejarah politik di Konawe.

Ia mengingatkan bahwa Bupati Konawe sebelumnya, Kery Saiful Konggoasa (KSK), berhasil memenangkan Pilkada Konawe pada 2013 dan 2018 dengan nomor urut genap, yakni nomor urut 6 dan 4.

“Angka genap telah membawa kemenangan di masa lalu, dan kali ini nomor urut 2 akan kembali membawa kemenangan bagi RD - FPK di Pilkada Konawe 2024,” kata Fachry optimistis.

Fachry juga menarik paralel dengan hasil Pilpres Februari 2024 lalu, di mana pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang mengusung nomor urut 2, berhasil keluar sebagai pemenang dengan perolehan suara mayoritas.

Fachry, yang kala itu menjabat sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo - Gibran di Konawe, mengaku yakin bahwa RD - FPK akan meraih kemenangan besar dengan persentase yang sama.

“Kami berhasil membawa Prabowo - Gibran menang dengan suara hingga 79 persen di Konawe. Saya yakin, dengan nomor urut 2 ini, RD - FPK juga akan meraih kemenangan besar yang serupa di Pilkada Konawe 2024,” tegas Fachry.

Rapat Pleno Terbuka ini menjadi salah satu tahapan penting menuju Pilkada Konawe 2024, di mana nomor urut yang diperoleh setiap paslon diyakini bisa memberi pengaruh terhadap elektabilitas di mata masyarakat.

Baca Juga: Anton - Abbas Bantu Korban Kebakaran di Kecamatan Porehu Kolaka Utara

Nomor urut 2 yang diperoleh RD - FPK diyakini akan menjadi simbol kemenangan, seperti yang telah diraih dalam berbagai kontestasi politik sebelumnya.

Dengan penuh percaya diri, RD - FPK siap melangkah lebih jauh dalam kompetisi pilkada ini, membawa visi dan program-program unggulan mereka untuk masyarakat Konawe.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Konawe, Wike, menjelaskan pengundian nomor urut dilakukan secara transparan dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Pengundian nomor urut ini merupakan tahapan yang penting dalam proses pemilihan, kami pastikan semua berjalan dengan adil dan terbuka,” jelas Wike.

Ia juga berharap dalam pelaksanaan Pilkada 2024 bisa mewujudkan pilkada yang aman, damai dan sejuk. “Silakan berkompetisi, tetapi  mengedepankan kekeluargaan Kabupaten Konawe,” imbau Wike. (A)  

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS